blank
Ketua Pengprov TI Jateng, Grand Master Alex Harjanto (kiri) foto bersama para juara seusai menyerahkan penghargaan kepada para juara dalam Kejuaraan Tae Kwon-do Piala Bupati Kendal di GOR Bahurekso, baru-baru ini.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 1.000 atlet mengikuti Kejuaraan Tae Kwon-do memperebutkan Piala Bupati Kendal di GOR Bahurekso, baru-baru ini.

Kejuaraan yang menjadi agenda rutin Pengkab TI Kendal itu ditutup Bupati Kendal, Dico M Ganindito BSc.

Hadir dalam penutupan tersebut Ketua Pengprov TI Jateng, Grand Master Tae Kwon-do Indonesia Alex Harjanto.

blank
Bupati Kendal, Dico M Ganindito BSc (tengah) foto bersama para juara dan pengurus TI Kendal.

Dalam sambutannya, Dico meminta seluruh atlet tetap semangat dalam berlatih. Dia juga menyampaikan selamat kepada para juara.
”Bagi yang belum juara, harus tetap semangat untuk berlatih lebih keras lagi agar dalam kejuaraan yang akan datang bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dico berjanji pada tahun 2023 akan membangunkan gedung olahraga yang representatif. Gedung tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk berlatih para atlet tae kwon-do Kendal.

”Kami berharap, pada tahun 2024 mendatang, Kendal bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional tae kwon-do,” ungkap Dico.

Sementara itu, Grand Master Tae Kwon-do Indonesia Alex Harjanto mengatakan, potensi para taekwondoin Kendal cukup bagus.

Dia berharap, mereka bisa dibina secara baik sehingga lima sampai delapan tahun mendatang, mereka akan menjadi atlet nasional.

”Saya berterima kasih kepada orang tua atlet yang telah mengawal putra-putrinya untuk menjadi atlet tae kwon-do yang andal di masa yang akan datang. Kendal telah banyak melahirkan atlet nasional, sehingga adik-adik inilah yang lima tahun mendatang yang akan menggantikan para senior di event PON, SEA Games, Asian Games, dan bahkan Olimpiade,” ungkap Alex.

Muhaimin