blank
Poster USM akan menggelar Konser Amal untuk korban Gempa Cianjur.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang akan menggelar USM Kangen Konco Fest 2022 sekaligus Konser Amal Gempa Cianjur di di Gelora USM pada 17 Desember 2022.

Kegiatan ini akan dimeriahkan salah satu band ternama di Indonesia, Letto dan band lokal asli Semarang, Serempet Gudal.
Ketua UCAC USM, Tiasa Adimagistra, ST., M.P.W.K. mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja rutin dari UCAC USM untuk mengumpulkan para alumni dan juga untuk mempromosikan Universitas Semarang (USM).

“Tujuan utama kegiatan ini adalah temu alumni yang disupport oleh Ikatan Alumni Universitas Semarang (IKA USM). Selain itu juga untuk promosi USM. Itulah mengapa siswa SMA dan masyarakat umum turut menjadi target audience kegiatan ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga ditujukan untuk kepentingan perguruan tinggi juga. ”Dengan pelacakan alumni kita bisa mengukur akreditasi sudah sejauh mana, alumni dimana posisinya, mereka bekerja sebagai apa dan untuk promosi,” imbuhnya.

Sehubungan dengan adanya musibah gempa Cianjur, kegiatan ini juga akan menggalang dana untuk warga yang terkena gempa.

“Karena baru-baru ini ada kejadian di Cianjur, kami menambahkan kegiatan ini untuk penggalangan dana. Atas dasar itu pertimbangan itu kegiatan ini mengambil tema ‘USM Kangen Konco Fest dan Konser Amal Peduli Cianjur’,” tuturnya.

Menurut Gistra, panggilan akrab Tiasa Adimagistra, pihaknya juga telah membuka penggalangan dana mulai dari 30 November sampai 17 Desember nanti.

“Rencananya hasil penggalangan dana nanti di tanggal 17 Desember secara simbolis akan diserahkan rektor USM ke Cianjur melalui badan amal atau kepada Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit USM,” jelasnya.

Gistra berharap, kegiatan ini akan berjalan lancar dan tujuan acara terpenuhi sekaligus bisa mempertemukan alumni.

“Sebelumnya kegiatan temu alumni memang rutin dilakukan tapi sempat berhenti karena pandemi. Ini kita pertemukan lagi dalam skala yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya dengan target 1.000 alumni,” tandasnya

“Semoga USM bisa dikenal lebih luas lagi. Kami memang membalut kegiatan ini dengan bentuk hiburan, tetapi didalam itu ada esensi untuk peduli terhadap sesame,” pungkas Gistra.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH menggatakan, selain untuk penggalangan dana, kegiatan ini juga untuk mempromosikan USM.

“Yang kita lakukan ini benar-benar untuk kepentingan masyarakat dan masyarakat mengenal USM itu seperti apa kontribusinya selama ini. Selain untuk mencerdaskan bangsa, disisi lain juga untuk membantu saudara kita yang terkena bencana,” jelasnya.

Adapun harga tiket masuk untuk umum dibagi menjadi 3 tahap, presale 1 dengan harga Rp 50.000, presale 2 Rp 60.000 dan On The Spot (OTS) Rp 75.000.

Gistra mengatakan, pihaknya menyediakan kuota terbatas khusus para alumni USM dan siswa SMA untuk dapat mengikuti acara ini secara gratis. ”Untuk mahasiswa USM hanya dikenakan harga Rp 25.000 saja. Link pembelian tiket melalui: bit.ly/usmfest2022,” ungkapnya.

Muhaimin