blank
Poster UKM KSR dan Fokmi USM galang dana untuk korban gempa Cianjur.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– UKM Korps Sukarela (KSR) PMI dan Fokmi Universitas Semarang (USM) menggalang dana untuk membantu korban gempa Cianjur.

Sukarelawan dari kedua UKM tersebut melakukan penggalangan dana secara online melalui media sosial. Selain itu, mereka juga turun tangan langsung ke lapangan dengan mendatangi ruang kelas di setiap fakultas USM untuk menggalang dana.

“Kami juga akan menggalang dana di lampu merah Masjid Agung Semarang dan Jalan Kalibanteng,” ujar Ketua penggalangan dana, Bayu Setiawan.

Bayu mengatakan, bentuk donasi yang diterima hanya berupa uang tunai maupun nontunai.

Dana yang sudah terkumpul hingga saat ini sebesar Rp. 1.002.000 dari hasil pengumpulan online selama 1 minggu, dan Rp 1.402.000 dari pengumpulan offline pada Kamis (01/12/2022).

Setelah terkumpul, dana akan disalurkan ke PMI Kota Semarang. Kemudian PMI Semarang akan menyalurkan langsung ke Cianjur.
Dia menjelaskan, alasannya mengadakan penggalangan dana yaitu sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Kita memegang prinsip kemanusiaan, jadi ketika ada sebuah bencana di suatu daerah apalagi yang di dalam negeri, ya kita harus bergerak,” ungkapnya.
Kegiatan ini diadakan dengan tujuan dapat meringankan beban para korban.

”Jika ada yang akan donasi melalui online dapat ditransfer melalui nomor rekening BNI 8988806665 a.n fokmi USM ac id atau BRI 1466 0100 9129 507 a.n Anastasia Meriska Citra Natalia. Donasi dibuka hingga 10 Desember 2022,” ujarnya.

Muhaimin