blank
Suasana di Kantor DPC PPP Kabupaten Kendal.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Kabupaten Kendal, membuka pendaftaran bakal calon(Bacalon) anggota legislatif DPRD Kabupaten Kendal untuk Pemilu 2024, di Kantor DPC Jalan Karangkembang Kelurahan Karangsari, Sabtu(03/12/2022).

Pada pendaftaran ini, ketua, sekretaris dan bendahara(KSB) Pimpinan Anak Cabang(PAC) dan KSB Banom PPP se- Kabupaten Kendal serta tokoh masyarakat juga dihadirkan.
Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Abdul Syukur meminta kepada Bacalon legislatif untuk mereview sejarah berdirinya partai berlambang kakbah ini.

“Dalam proses pencalegkan ini, kami tegaskan bahwa pondok pesantren adalah rumah PPP dan kiai serta ulama adalah orangtua PPP. Karena, sejarah pondok pesantren dan kiai itu tidak bisa kami lepaskan dari PPP. Oleh karena itu, siapapun yang menjadi caleg PPP, nanti harus bersedia menjalankan kewajiban untuk silaturahim kepada para kiai- kiai dari daerah pemilihan(Dapil) mereka daftar,”papar Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Abdul Syukur.

Untuk itu, Abdul Syukur mengajak kepada putra putri terbaik Kabupaten Kendal untuk bersama- sama mendaftarkan diri sebagai calon legislatif di DPRD Kendal lewat PPP.

“Target kami tidak muluk- muluk, yakni tujuh sampai delapan kursi di DPRD Kendal. Ini merupakan target yang rasional, karena kemarin di Dapil Kendal dua, kami meraih satu setengah kursi dan partai kami sebagai pemenang di Dapil tersebut,”kata Abdul Syukur.

Menurut Abdul Syukur, para kompetitor itu, nanti pada Pemilu 2024 juga akan bertanding lagi. Apalagi nanti pada Pemilu 2024 mendatang, ada penambahan satu kursi di masing- masing Dapil. Maka pihaknya yakin, bahwa PPP bisa meraih dua kursi di Dapil tersebut, termasuk tambahan di Dapil lima, yang dari PPP masih kosong.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memiliki wakil dari Dapil tersebut.Kemudian di Dapil Kendal enam, PPP juga memperoleh satu setengah kursi,”ujar Abdul Syukur.

Abdul Syukur mengaku, sampai saat ini sudah ada sekitar 30 Bacalon yang sudah terdaftar di Kantor DPC PPP Kendal, dan harapannya setelah dibukanya pendaftaran ini, Bacalon legislatif terus bisa bertambah. Sapawi