blank
Prosesi peralihan jabatan Kalapas Magelang yang berlangsung di Aula Lapas Magelang, disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A Yuspahruddin. Foto: Dok/Kanwil

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kepala Lapas Kelas IIA Magelang, Satriyo Waluyo yang sudah mengabdi selama 33 tahun di Kementerian Hukum dan HAM, kini memasuki masa purna tugas.

Tongkat komando diteruskan kepada Kusbiyantoro sebagai Plt Kepala Lapas Magelang dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab). Posisi Kusbiyantoro sebagai Plt Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto digantikan oleh Suparno.

Prosesi peralihan jabatan yang berlangsung di Aula Lapas Magelang itu disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr. A Yuspahruddin.

Selama 2 tahun lebih memimpin Lapas Magelang, Satrio ungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pegawai selama ia bertugas.

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengapresiasi pengabdian pria berusia 58 tahun itu.

“Terima kasih pak Satriyo yang telah melaksanakan tugas selama 33 tahun. Selamat menjalankan purna bakti dan semoga sehat wal Afiat dan berbahagia dengan keluarga,” ungkap Yuspahruddin, Sabtu (3/12/2022)

Kakanwil juga mengingatkan kepada Plt Kepala Lapas yang baru melaksanakan serah terima jabatan maupun para Kepala UPT serta pejabat struktural yang hadir agar selalu berbuat kebaikan.

“Ada ungkapan Arab yaitu Al Insan Abdul Ihsan bermakna manusia adalah budak kebaikan. Saya berharap para Kalapas memberikan kebaikan kepada orang lain, jangan meminta kebaikan seperti pungli,” ujar Yuspahruddin.

Ia mengatakan, manakala seseorang diberi kebaikan maka dia akan memberikan balasan berupa loyalitas kepada orang yang memberi kebaikan tersebut.

“Pegawai Negeri Sipil itu pekerjaannya sebagai pelayan dan pelayan itu memberikan kebaikan. Jadi berikan hak-hak pegawai maupun WBP tanpa pungli, maka mereka akan loyal kepada kita,” tandasnya.

Ning Suparningsih