blank
Kepala Sekolah SMP Kesatrian 1 Semarang, Suwarno M.Pd (tengah) didampingi Bidang Kehumasan, Ali Romadhon secara simbolis menyerahkan donasi kepada perwakilan IZI Jateng, Nurudin. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kesatrian 1 Semarang menyerahkan donasi untuk korban gempa Cianjur.

Donasi tersebut diserahkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng yang berlangsung di SMP Kesatrian 1, Jalan Soekarno Hatta No. 64 Palebon Kota Semarang, Jumat (2/12/2022).

Penyerahan donasi dilakukan oleh Kepala Sekolah SMP Kesatrian 1 Semarang, Suwarno M.Pd didampingi Ali Romadhon bagian Kehumasan, yang diserahkan kepada Nurudin selaku Bidang Pemberdayaan IZI Jawa Tengah.

Menurut Suwarno, penggalangan dana tersebut dilakukan oleh para murid dan orang tua wali melalui rekening sekolah. “Penggalangan tersebut dilakukan selama 1 minggu melalui rekening sekolah. Dan selama 7 hari berlangsung terkumpul Rp 5.452.500,” tuturnya.

“Ini merupakan kegiatan kesiswaan dengan kehumasan. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban gempa di Cianjur,” ungkap Suwarno.

Suwarno mengaku melangkah lebih awal, karena di tingkat kota juga ada penggalangan donasi yang dikumpulkan melalui dinas.

“Intinya jangan dilihat besarnya, namun ini wujud dari kepedulian kami dan anak-anak,” tukasnya.

Diandra (15) siswa kelas IX SMP Kesatrian 1 mengatakan, penggalangan donasi ini merupakan gagasan dari sekolah, yang diawali dari OSIS.

“Kita merasa tergerak adanya gempa di Cianjur, apalagi korbannya banyak yang seumuran saya,” ucapnya.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat korban gempa di Cianjur,” imbuh Diandra.

Sementara itu perwakilan IZI Jateng Bidang Pendayagunaan, Nurudin menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Kesatrian 1 dan wali murid yang sudah menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

“Bantuan ini akan segera kami sampaikan kepada yang berhak menerima manfaat, yakni masyarakat korban gempa di Cianjur,” kata Nurudin.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban, dan membawa keberkahan bagi SMP Kesatrian 1 serta para wali murid yang sudah ikut berdonasi,” tandasnya.

Ning Suparningsih