blank
Bank Sampah Induk Jepara ( BSIJ) melaksanakan pengukuhan pengurus 2022/2027 (Foto: Kusnitah)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bank Sampah Induk Jepara ( BSIJ) melaksanakan pengukuhan pengurus 2022/2027 tepat di cafe Gelang-Gelang  Pemancingan Resto Cafe Desa Langon Mantingan Jepara , Rabu  30 November 2022. Bank Sampah Induk Jepara ini dibawah  naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Jepara

Ini merupakan pondasi kuat untuk mempercepat pergerakan penanganan sampah dan pengelolaan sampah sesuai tupoksi masing- masing pengurus periode 2022 /2027 kali ini.

Selaku Direktur BSIJ Anis Surahman menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada pengurus terpilih kali ini untuk bergerak sesuai kemampuan dan kesepakatan bersama dari utara hingga selatan dengan tugas sesuai devisi masing- masing.

Sambutan dalam rapat pengurus usai pengukuhan disampaikan oleh devisi ekonomi Samsul Bachri. Ia mengajak pengurus senantiasa bekerja sama dalam rangka percepatan olah sampah dalam progam menengah dan jangka panjang. “Untuk jangka pendek kita bisa uploud poto kegiatan distatus atau promo lewat media yang kita punya. Dalam penimbangan dan penjemputan sudah terbagi sesuai tugas devisi terpilih,” ujarnya

Disamping uploud gambar ada program terdekat untuk laksanakan zoom dengan nara sumber  yang sudah di siapkan gratis, maka selaku  pengurus diharapkan bisa mengikuti  dan menyampaikan  informasi terkait kepada pengelola sampah yang ada di desa- desa, ‘tambah  Anis Surahman.

“Produk BSIJ, adalah “RUCA”(bukan RUSA) alias “Rukanto Racik Sampah” alasan menggunakan bapak Rukanto karena terinspirasi dari hasil produk yang di olah menjadi produk inovasi baru yang bermanfaat,” tambahnya.

Sedangkan lambang rusa adalah harapan BSIJ dapat berlari secepat rusa, lincah, gesit menggapai tujuan  bersama yang memiliki tanduk bercabang bahwa BSIJ bersama kita bisa dengan BSU membangun jepara berdaya yang konsisten mengolah sampah.

Hadepe – Kusnitah