blank
Prajurit TNI dari Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, menggiatkan patroli malam. Termasuk menyambangi warga yang tugas ronda di Poskamling.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri Pimpinan Danramil Kapten (Inf) Budi Utama, menggiatkan patroli malam. Ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjaga kondusivitas wilayah.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, upaya menggiatkan patroli malam dilakukan untuk sekaligus menyongsong pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Wonogiri.

Sesuai tahapan pelaksanannya, Hari H Pilkades akan dilaksanakan Rabu (7/12) mendatang. Terhitung mulai hari ini Jumat (2/12) sampai dengan Selasa (6/12), merupakan hari tenang. Setelah sebelumnya kampanya dilakukan Tanggal 29 Nopember sampai dengan 1 Desember 2022.

Upaya menggiatkan patroli malam dilaksanaka oleh Serka Rozak, Serka Ruswono dan Serda Agus purnomo. Dalam melakukan patroli malam, sekaligus juga menyasar ke objek vital seperti tempat keramaian, Pompa Bensin, Counter-counter ATM Center, Kantor Perbankan, Minimarket, serta perumahan pemukiman warga.

Patroli malam untuk menjaga kondusivitas wilayah dan mengantisipasi kemunculan gangguan Kamtibmas juga dilakukan oleh jajaran Koramil-06 Batuwarno pimpinan Danramil Kapten (Inf) Suraji. Patroli malam dilakukan oleh Peltu Suef dan Sertu Sulardi.

Seperti pernah diberitakan, Pilkades serentak Tahap I akan dilaksanakan di 15 desa yang tersebar di 12 dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Desa Keloran (Kecamatan Selogiri), Desa Wonoharjo (Nguntoronadi), Desa Ngadiroyo (Nguntoronadi), Desa Baleharjo (Eromoko), Desa Tempurharjo (Eromoko).

Kemudian di Desa Glinggang (Pracimantoro), Desa Jatisrono (Jatisrono), Desa Tawangrejo (Jatipurno), Desa Tambakmerang (Girimarto), Desa Geneng (Bulukerto), Desa Tanjung (Bulukerto), Desa Gambiran (Baturetno), Desa Karangtengah (Karangtengah), Desa Miri (Kismantoro), dan Desa Bakalan (Purwantoro).

Bambang Pur