blank
Bupati Zaenal Arifin. Foto: eko

KOTA MUNGID(SUARABARU.ID) –Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta warganya tetap mematuhi protokol kesehatan, sehubungan masih adanya serangan Covid-19. Selain itu warga yang belum vaksin Booster diminta segera melakukan vaksinasi.

Dikatakan, untuk Covid  di Kabupaten Magelang landai-landai saja. Situasinya masih sama dengan beberapa bulan lalu. Saat ini di bawah angka 100.

Dinas kesehatan terus mengajak masyarakat yang belum melakukan Booster, minta segera melakukan vaksin Booster. Karena, hal itu menjaga diri kita termasuk saudara dan tetangga kita, juga masyarakat. Maka dari itu yang belum Booster, segera diajak vaksinasi. “Segera disuntik Booster,” pintanya ketika ditemui Kamis (1/12).

Sementara itu petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, hari ini Jumat (2/12) memberikan data perkembangan terbaru. Disebutkan, jumlah konfirmasi positif 85 orang. Dengan rincian, 79 konfirmasi lama tambah 13 konfirmasi baru. Ada tujuh konfirmasi sembuh.

Konfirmasi aktif saat ini sebanyak 85 orang, yang dirawat di rumah sakit 11 orang. Terdiri warga Mertoyudan : 3 orang, Mungkid : 1,
Tegalrejo : 2, Secang : 3, Pakis : 1 dan Candimulyo : 1 orang.

Selain itu yang isolasi mandiri 74 orang. Terdiri warga Mertoyudan : 31, Borobudur : 3, Kajoran : 1, Windusari : 9, Mungkid : 5, Muntilan : 2, Tegalrejo : 1, Sumbung : 4, Kaliangkrik : 2, Secang : 6, Grabag : 2, Pakis : 5, Candimulyo : 2 dan Bandongan : 1.

Konfirmasi baru sebanyak 13 orang. Terdiri warga Mertoyudan : 6,
Mungkid : 3, Kajoran : 1, Secang : 3 orang.

Sedangkan konfirmasi sembuh 7 orang. Terdiri warga Muntilan : 1, Candimulyo : 1, dan
Mertoyudan : 5.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 27.706 orang. Jumlah kasus meninggal dunia adalah 1.416 orang.

Eko Priyono