blank
Petinggi Singorojo, Subakir saat menyerahkan bantuan dari dana desa kepadaperwakilan KUBE-PKH Desa Singorojo disaksikan Sekcam Mayong Umar Said, S.E (Foto: Arkansa)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Desa Singorojo pada hari Selasa, 29 November 2022 menyerahkan Dana Desa senilai lebih dari Rp. 11 juta kepada perwakilan KUBE-PKH Desa Singorojo di Balai Desa Singorojo. Turut hadir pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kecamatan Mayong Ariyanto Mohammad Toha dan Primarini Hartanti, Sekcam Mayong Umar Said, S.E.

Dana Desa yang diterima KUBE-PKH Singorojo kali ini hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat beberapa bulan yang lalu.

Untuk itu, harapannya dapat digunakan secara tepat guna, tepat manfaat, dan tepat sasaran. Pendamping sosial PKH sebelumnya, Ariyanto Mohammad Toha di tahun sebelumnya mengajukan RAB berdasarkan usulan masing-masing KUBE-PKH yang ada di Singorojo sesuai kebutuhannya masing-masing dan kemudian cair saat didampingi pendamping sosial yang baru Primarini Hartanti. Pemdes berharap, ini dapat dikawal bersama mengingat KUBE-PKH masih perlu pendampingan yang intensif.

Petinggi Singorojo, Subakir menyampaikan bahwa pemerintah desa mempunyai tanggungjawab moral menghantarkan masyarakat untuk berdaya. “Kami sangat berterima kasih sekali ada pendamping sosial PKH yang benar-benar telah berupaya mendampingi masyarakat khusus Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) tidak hanya sebatas dalam bisnis proses PKH seperti validasi, verifikasi, penyaluran akan tetapi juga sampai ke pemberdayaan sehingga KPM PKH tidak selamanya berada di zona nyaman menikmati bansos “, tegasnya.

Inilah yang diharapkan Pemdes, bahwa dalam rangka memutus rantai kemiskinan tidak  selesai di pemberian bantuan sosial saja. Akan tetapi, kita bersama harus serius menghantarkan KPM PKH ini graduasi mandiri sejahtera melalui pemberdayaan masyarakat.

Hadepe – Arkansa