blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ternyata kota yang dikenal sebagai tempat para pahlawan perempuan ini baru pertama kali memiliki seorang Kapolsek perempuan. Ia adalah IPTU Sri Retno Biyanti, SH yang sejak tahun 2001 bertugas di Polres Jepara setelah mulai tahun 1990 bertugas di jajaran Polda Kalselteng.
Dalam serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, Selasa (29/11-2022), IPTU Sri Retno Biyanti mendapatkan kepercayaan sebagai Kapolsek Tahunan menggantikan AKP Suyitno yang mutasi sebagai Kapolsek Mlonggo.
Di Tahunan, tempat Sri Retno Biyanti bertugas, terdapat monumen 3 pejuang perempuan, Ratu Shima, Ratu Kaliyamat dan RA Kartini. Letaknya juga tidak jauh dari Polsek Tahunan.
Terkait dengan kepercayaan yang diberikan kepada IPTU Sri Retno Biyanti sebagai Kapolsek Tahunan, AKBP Warsono mengjngkapkan, tentu saja pertimbangannya adalah kemampuan, serta telah memenuhi persyaratan dari sisi kepangkatan. Juga promosi karena kinerja yang bersangkutan baik.
Disamping itu, juga ada pertimbangan kesetaraan gender. “Polisi wanita juga memiliki hak yang sama dengan polisi laki-laki. Disamping itu Jepara kan dikenal sebagai kota yang memiliki tiga tokoh perempuan. Karena itu kami memberikan kepercayaan kepada IPTU Sri Retno Biyanti sebagai Kapolsek Tahunan,” ujar AKBP Warsono.
Harapan kami keperayaan yang diberikan kepada IPTU Sri Retno Biyanti dapat menjadi motivasi bagi perempuan Jepara untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan sebaik – baiknya, tambahnya.
Hadepe