blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menerima hasil survai dari peneliti Universitas Putra Bangsa Kebumen Dr Harini Abrilia Setyawati Senin 28/11.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Hasil survei LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen terhadap pelayaan publik Polres Kebumen telah selesai.

Kinerja Polres Kebumen mendapatkan hasil sangat baik dengan nilai interval konversi 89,90.

Hal ini terungkap saat Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menerima buku laporan akhir survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri di Polres Kebumen.

Hasil survei diserahkan Dr Harini Abrilia Setyawati, perwakilan LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen, Senin 28 November 2022.

“Meski hasil survei dikatakan sangat baik, namun pelayanan kepada masyarakat tetap harus ditingkatkan,”tegas AKBP Burhanuddin.

Menurut Kapolres, sangat penting dilakukan survei untuk mengetahui sejauh mana pelayanan Polri kepada masyarakat, baik pelayanan personal dan administrasi.

Survei juga dilakukan rutin setiap tahun untuk bahan analisa dan evaluasi unit pelayanan, sehingga di tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Di satu sisi, hasil survei untuk melengkapi bukti pendukung zona integritas dalam membangun wilayah bebas dari korupsi (WBK) di Polres Kebumen.

Polres Kebumen melakukan survei setiap tahun dengan melibatkan lembaga eksternal kepada Polres ataupun Polsek jajaran.

Sebelumnya Rektor Universitas Putra Bangsa Kebumen Gunarso Wiwoho beberapa waktu lalu, menyatakan, survei pelayanan yang dilakukan Universitas Putra Bangsa berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan di kemudian hari.

Survei yang kurang lebih dilakukan selama dua bulan menggunakan metodologi ataupun metode kajian, metode dasar, teknik pengumpulan data, indikator kualitas pelayanan, populasi, sampel dan metode analisa data.

Komper Wardopo