blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdkpora) Kabupaten Jepara, Senin (28/11/2022), mengumumkan hasil lomba baca puisi jenjang SMP tahun 2022. Dari kegiatan yang digelar secara online itu, Disdikpora menetapkan juara 1 sampai dengan juara harapan 3.

“Selamat kepada yang juara. Yang belum menang tidak perlu berkecil hati. Akan ada kesempatan berikutnya. Yang terpenting bukan berapa kali kita jatuh, tetapi berapa banyak kita bangkit lagi setiap jatuh,” demikian Pelaksana Tugas (Plt.) Kepada Disdikpora Ali Hidayat saat mengumumkan hasil kejuaraan tersebut.

Menurutnya, para pemenang akan diundang untuk penerimaan hadiah di Disdikpora Kabupaten Jepara.

“Surat undangannya, tunggu informasi lebih lanjut,” tambah Ali Hidayat.

Kepala Bidang SMP Ahmad Nurrofiq melalui Widyaprada Ahli Muda-Subkoordinator Pengendalian Mutu SMP Wuriyanto menambahkan, dalam lomba itu peserta membacakan salah sau puisi yang disediakan panitia. Video pembacaan puisi maksimal selama5 menit, telah diterima panitia paling lambat 22 November 2022. Setelah melakukan penjurian pada 23—27 November 2022, panitia menetapkan 6 pemenang.

Juara 1 diraih Shofwatul  Uyun dari SMPN 1 Pecangaan dengan puisi Membaca Tanda-Tanda. Juara 2 Tri Pungki Hermawati (SMPN 2 Bangsri, Karawang Bekasi) dan juara 3 Anggit Mutiara Saryadi (SMP Tahfidz Zhilaul Qur’an). Berikutnya juara harapan 1 diraih Izza Angela Vega (SMP UT Bumi Kartini, Membaca Tanda-Tanda), juara harapan 2 Saniatul Maulidiah (SMP Walisongo, Karawang Bekasi), dan juara harapan 3 Adyan Sekar R.(SMPN 1 Bangsri, Sebuah Jaket Berlumur Darah).

Aksl