blank
Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). Foto: fb

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sejumlah tokoh asal Jawa Tengah, akan menerima penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022. Para tokoh itu berasal dari beragam profesi, mulai dari pejabat pemerintah, politisi, hingga pebisnis atau pengusaha.

Ketua Panitia sekaligus pemrakarsa kegiatan, Haryanto, dari Berlian Organizer mengatakan, para tokoh itu dinilai telah memberikan kontribusi dan dedikasi melalui profesi masing-masing, sehingga mengharumkan nama Jateng, baik di pentas lokal, Nasional, regional dan internasional.

”Rekam jejak para tokoh ini kami potret dan dikaji berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka ini sebagian dari banyak tokoh Jateng, yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa,” ujar Haryanto, jurnalis Media Indonesia, dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Pencuri Ditangkap Setelah Pemilik Tahu Barang-Barangnya Ada di Rumah Tersangka

Sejumlah tokoh yang menerima penghargaan itu, di antaranya
Dra Retno Lestari Priansari Marsudi LLM (Menteri Luar Negeri RI) H Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jateng), Dr Hadi Prabowo MM (Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri), dan Gibran Rakabuming Raka (Walikota Solo).

Ada pula Sudirman Said SE MBA (Sekjen PMI), Haerudin SH MH (Kepala Badan Kesbangpol Jateng), H Arsul Sani SH MSi Pr M (Wakil Ketua MPR RI), serta Casytha Arriwi Kathmandu SE MFin (Anggota DPD RI).

Lalu ada nama H Firman Soebagyo SE MH (Anggota DPR RI), Drs H Fadholi (Anggota DPR RI), Ir Sriyanto Saputro MM (Anggota DPRD Jateng), Fahrudin Bisri Slamet SE (Ketua DPRD Demak).

BACA JUGA: Seorang Guru Diduga Tipu Penjaga Sekolah Ratusan Juta Rupiah dengan Modus Tawarkan Pengangkatan PNS

Dari kalangan pengusaha, Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, dan H Joko Suranto SH MH (CEO Buana Kassiti Group).

Acara penganugerahan akan berlangsung di Gradika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan No 9 Semarang, Jumat (9/12/2022), pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Riyan