blank
ilustrasi. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kiwi merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi mempunyai rasa asam manis dan baik untuk kesehatan tubuh. Maka tak heran apabila buah kiwi ini kerap menjadi pencuci mulut yang nikmat dan khas Selandia Baru.

Dilansir dari Suara.com, rutin mengonsumsi buah kiwi secara cukup ternyata bisa untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik lho. Pasalnya, dalam buah kiwi ini terdapat beberapa nutrisi penting seperti kalori, kalium, serat, protein, vitamin E, kalsium, vitamin C, magnesium, vitamin A, folat, dan gula alami.

Selain itu, buah kiwi juga mempunyai vitamin B6, zat besi dan juga zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Seperti dirangkum dari Klikdokter, berikut ini adalah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan kulit.

1. Bisa Membuat Kulit Kencang

Seiring dengan bertambahnya usia produksi kolagen pun semakin bertambah dan ini membuat kulit tidak kencang. Dengan mengonsumsi buah kiwi, ini bisa membantu dalam membuat kulit menjadi lebih kencang dan tidak menua. Apalagi dalam buah kiwi ini terdapat kandungan vitamin C yang bisa membantu dalam memproduksi kolagen dan membuat kulit kencang.

2. Membuat Kulit Lembut

Kandungan vitamin C dalam buah kiwi ini juga bisa membuat kulit lembut, karena vitamin C bisa membantu dalam menyembuhkan kulit kering atau kasar.

Selain itu, kamu bisa menggunakan produk kulit berbahan dasar kiwi yang dicampur dengan menggunakan stroberi dan irisan jeruk supaya hasilnya lebih maksimal.

3. Kulit Lebih Tampak Awet Muda

Adanya kandungan antioksidan pada buah kiwi ini bisa menetralisir radikal bebas yang mana bisa merusak sel-sel sehat dan juga mempercepat proses degenerasi. Hal ini termasuk dalam masalah kekencangan kulit atau elastisitas yang penting sekali untuk dijaga agar tetap awet muda.

Maka dari itu kalian harus rajin mengonsumsi buah kiwi yang banyak mengandung vitamin C, vitamin E, likopen, dan zat lain yang mampu melawan radikal bebas.

Claudia