Gempa Bumi Cianjur

(SUARABARU.ID) – Wales dan Iran sama-sama akan mencari hasil yang lebih baik saat mereka bertemu satu sama lain di putaran kedua pertandingan Grup B di Piala Dunia, Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Wales membutuhkan penalti terlambat untuk menyelamatkan hasil imbang melawan Amerika Serikat pada Senin malam, sementara Iran dihancurkan oleh tim Inggris yang langsung tancap gas pada laga pembuka.

Jika salah satu pihak ingin kiprahnya di Piala Dunia melampaui putaran pertama ini, mereka secara realistis tidak dapat keluar dari laga ini tanpa kemenangan. Itu sangat penting bagi Wales, yang masih memiliki pertandingan terberat di grup ketika mereka bertemu Inggris.

Pemain Wales Joe Allen sudah mulai berlatih lagi, yang merupakan energi positif, meski masih diragukan untuk pertandingan ini. Ethan Ampadu dan Harry Wilson juga diragukan tampil setelah kembali keluar Amerika Serikat. Kieffer Moore bisa menjadi starter setelah tampil baik dari bangku cadangan.

Penyerang Iran Sardar Azmoun tidak cukup fit untuk menjadi starter melawan Inggris, tetapi keluar dari bangku cadangan. Namun, Mehdi Taremi mencetak dua gol dan sepertinya tidak akan dicadangkan lagi. Hossein Hosseini akan terus mengawal gawang menggantikan Alizera Beyranvand menyusul gegar otak yang dideritanya saat melawan Inggris.

Berdasarkan dua pertandingan yang telah dimainkan kedua tim sejauh ini, Wales lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Tapi Iran setidaknya menunjukkan di babak kedua melawan Inggris mereka memiliki ancaman serangan yang berarti, sehingga harus disikapi dengan serius.

Head to Head :

Kedua tim belum pernah bertemu.

Lima Laga Terakhir Wales :

12/06/22 Wales 1-1 Belgia
15/06/22 Belanda 3-2 Wales
23/09/22 Belgia 2-1 Wales
26/09/22 Wales 0-1 Polandia
22/11/22 Amerika Serikat 1-1 Wales

Lima Laga Terakhir Iran :

13/06/22 Iran 1-2 Aljazair
23/09/22 Iran 1-0 Uruguay
27/09/22 Senegal 1-1 Iran
10/11/22 Iran 1-0 Nikaragua
21/11/22 Inggris 6-2 Iran

Perkiraan Susunan Pemain:
Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Jossef Morrell, Harry Wilson, Neco Shay Williams; Gareth Bale, Daniel James. Pelatih: Robert Page.

Iran (5-4-1): Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Roozbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Ali Karimi, Ehsan Hajsafi; Mehdi Taremi. Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz.

Prediksi: Wales Menang, Handicap: 0 : 3/4

Nur Muktiadi