blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berpeci deret depan kedua dari kiri) hadir memberikan dorongan semangat kepada anak yang mengikuti khitanan massal Baznas.(Dok.Prokopim Pacitan)
PACITAN (SUARABARU.ID) – Ratusan anak, Kamis (24/11), mengikuti khitan atau sunat massal yang digelar oleh Baznas Kabupaten Pacitan, Jatim. Pelayanan khitanan massal dilaksanakan di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Pacitan dan Kecamatan Punung.
Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, khitanan massal dengan target 200 anak ini, diselenggarakan Baznas Kabupaten Pacitan. Ini dalam rangka memperingati Hari Korpri Ke-51, Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, dan HUT Ke-23 Dharma Wanita.
Khitan massal ini, dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Gedung Yabi. Orang nomor satu di Pacitan tersebut, secara khusus menyampaikan terima kasih khususnya kepada para ASN yang telah mengikhlaskan sebagian rezekinya untuk berzakat.
”Mudah-mudahan yang belum, segera bisa menyalurkan zakatnya lewat Baznas. Sehingga kegiatan-kegiatan serupa bisa tumbuh lebih banyak lagi, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.
Duduk diantara deretan peserta khitan massal, Muhamad Najih Attaqi (9) yang tampil dengan gaya santai. Siswa Kelas 3 SD ini, seakan ingin membuktikan bahwa dirinya siap menjalani sunat. ”Sebenarnya kami belum begitu tega, tapi gimana lagi wong anaknya yang minta,” ungkap Saiful, ayah Muhamad Najih Attaqi.
”Ini adalah bagian dari tugas kami menyampaikan amanah para ASN sebagai muzakki, dengan salah satu kegiatan khitanan massal,” jelas Ketua Baznas Pacitan, Shodiq Suja’.
Bambang Pur