blank
Jajaran Pendidikan Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Kamis (24/11), menggelar gerak jalan sehat massal dengan start dan finish di halaman SD Negeri 2 Manyaran.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Jumat (25/11) besok, akan digelar serentak di seluruh pelosok Tanah Air.

Tema Hari Guru Nasional Tahun 2022 adalah ”Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.” Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), telah memberikan apresiasi terhadap dedikasi guru di Indonesia.

Di Kabupaten Wonogiri, akan digelar apel besar guru yang dipimpin Bupati Joko Sutopo di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri. Ini akan menjadi event kebangkitan peringatan, mengingat sudah dua tahun terakhir ini upacara peringatan tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kamis (24/11), jajaran pendidikan Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, menggelar gerak jalan sehat massal. Mengambil start dan finish di halaman SD Negeri 2 Manyaran.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka SPKT III Aipda Agung Suharto beserta Anggota, Korwil Pendidikan Kecamatan Manyaran, LG Sumardi SPd, MPd, Ketua PGRI Kecamatan Manyaran, Ny Keksi Sri Rahayu SPd, MPd, dan jajaran Forkompimcam. Pengamanan dipimpin Kapolsek Manyaran AKP Wartadi bersama personel TNI dari Koramil-11 Manyaran.

Gerak jalan sehat massal yang sama, juga digelar di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Kapolsek Sidoharjo AKP Karjo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, gerakan jalan tersebut mengambil start dan finish di lapangan Lambau Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo.

Korwil Pendidikan Kecamatan Sidoharjo, Drs Harsono MPd, hadir bersama Ketua dan Pengurus PGRI Kecamatan Sidoharjo, Kanit Binmas Aipda Taufik Hidayat dan anggota Polsek Sidoharjo. Pengamanan dilakukan oleh jajaran Polsek bersama Koramil Sidoharjo.

Bambang Pur