blank
Ilustrasi. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Makan jangan asal kenyang. Tapi, Anda juga harus bisa memperhatikan kandungan serta manfaatnya untuk tubuh, supaya tidak menimbulkan efek samping. Seperti kerusakan pada organ-organ penting atau menjadikan aroma tubuh jadi tidak sedap.

Dilansir dari Suara.com, pilihlah makanan yang dapat menghindarkan tubuh Anda dari serangan berbagai macam penyakit, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Kurangi mengonsumsi makanan yang terlalu pedas juga asam.

Tapi, kalau Anda memiliki masalah bau badan. Seperti yang telah dikutip dari cairofood.id, mengenai beberapa makanan dan minuman ini dapat membuat aroma tubuh harum. Readers! Ayo simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Berikut Ini Deretan Buah-buahan yang Membawa Keberuntungan dan Hoki nih. Buah Ini, Ternyata Punya Beragam Manfaat Bagi Tubuh

1. Jeruk

Mengonsumsi buah jeruk secara rutin dipercaya dapat membuat aroma tubuh harum. Sebab, beberapa kandungan yang ada dalam jeruk dapat mengeluarkan zat-zat beracun penyebab bau badan. Dan buah tersebut juga bisa diserap oleh tubuh.

2. Teh Melati

Minum teh melati secara rutin akan lebih mudah melalukan proses pembuangan racun dalam tubuh. Selain itu, teh melati dapat menenangkan sistem pencernaan dan mengurangi bau badan tidak sedap. Jika, ingin aroma tubuh kita wangi. Maka, konsumsi teh melati secara rutin.

3. Daging Ikan

Dokter spesialis kulit dan kelamin David Colbert, MD, menyebutkan protein dalam daging merah yang telah dipecah oleh tubuh bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Baca Juga: Lima Manfaat Punya Hewan Peliharaan

Sedangkan saat mencerna daging ikan proses di dalam tubuh tidak meninggalkan bau menyengat. Maka jika ingin menghilangkan bau badan, mulailah mengurangi daging merah dan menggantinya dengan konsumsi ikan.

4. Yogurt

Kultur aktif yang terdapat dalam yogurt bisa menurunkan senyawa sulfida yang merupakan salah satu utama penyebab bau badan. Vitamin D yang terkandung ada pada yogurt juga dapat melawan bakteri yang ada dimulut untuk mengurangi bau mulut.

Mulai dari sekarang biasakan hidup sehat serta jauhi kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat,ya. Kalau bisa perhatikan manfaatnya untuk tubuh.

Claudia