blank
Personel Babinsa di Koramil-21 Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin kerja bakti penanganan bencana tanah longsor di Desa Tanjung.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Di Wonogiri, personel Babinsa tampil memimpin kerja bakti massal penanganan bencana tanah longsor di dua kecamatan. Yakni di Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Bulukerto.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Danramil-03 Ngadirojo Kapten (Inf) Toto Mardoyo melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Senin (21/11), menyatakan, tampil memimpin kerja bakti penanganan longsor di Kecamatan Ngadirojo adalah Babinsa Serda Joko Yuwono dari Koramil-03/Ngadirojo.

Penanganan darurat yang dilakukan melalui gotong royong kerja bakti massal tersebut, fokus pada upaya menyingkirkan material longsor di Dusun Sepang RT 03/RW 02 Desa Ngadirojo Lor Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kerja bakti tersebut, dilakukan pula perbaikan tanggul dengan  cara memasukkan tanah ke dalam karung, untuk kemudian di tumpuk guna memperkuat lereng tebing. Bersama itu juga diperkuat dengan patok-patok dari bambu. Harapannya, bila terjadi hujan lagi tidak akan terjadi longsor susulan di lokasi sama.

Di Kecamatan Bulukerto, kerja bakti penanganan bencana tanah longsor dilakukan masyarakat, pamong desa, bersama personel Babinsa Pelda Budi dan Koptu Jainal serta Anggota TNI dari Koramil-21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri.

Danramil-21/Bulukerto Kapten (Arm) Yadiman, Senin (21/11), menyatakan, kerja bakti membersihkan material longsoran di ruas jalan Desa Tanjung tersebut, bertujuan agar akses jalan yang terputus dapat terpulihkan kembali dan hubungan darat menjadi lancar.

Bambang Pur