blank

Sudah bukan rahasia lagi bahwa rumah merupakan tempat yang sakral. Sehingga pada tata letak rumah Tidak boleh sembarangan

Ada aturan yang berlaku di masyarakat kita sebagai acuan dalam menata ruang di rumah. Feng shui mengedepankan praktik lingkungan yang selaras dengan alam.

Tempat tinggal yang seimbang dengan alam akan membantu menciptakan keadaan terbaik untuk rezeki dan keberuntungan.

Gagasan feng shui adalah untuk menciptakan situasi kehidupan yang lebih menguntungkan bagi seseorang dengan melihat tata letak rumah mereka dan bagaimana barang-barang ditempatkan di dalamnya.

Berikut 8 Aturan Feng Shui Rumah Yang Membawa Rezeki Dan Keberuntungan, rumah yang menciptakan lebih banyak kemakmuran, kelimpahan, dan keberuntungan:

1. Buatlah area “kekayaan”

Dalam peta Bagua feng shui, ada posisi yang disebut Xun. Ini berkaitan dengan kemakmuran dan kelimpahan.

Untuk menemukan area ini di rumah, cobalah berdiri di ambang pintu dengan menghadap ke dalam. Sudut paling kiri adalah area kekayaan tersebut.

Salah satu cara mudah untuk mengaktifkan area ini serta mendatangkan lebih banyak rezeki dan keberuntungan adalah dengan menambahkan tanaman hijau hidup.

Tanaman mewakili elemen kayu yang berkaitan dengan area Bagua ini dan melambangkan pertumbuhan dan awal yang baru.

Area kekayaan juga terkait dengan warna ungu. Jadi, kita bisa mengaktifkan area tersebut dengan menghiasnya menggunakan aksen ungu.

2. Memelihara tanaman keberuntungan

Memelihara tanaman hias di dalam rumah juga baik menurut feng shui. Disarankan memilih pilea peperomioides (Chinese Money Plant) atau jade plant.

Dua tanaman hias ini memiliki daun seperti koin, sementara jade plant juga tampak menyerupai batu giok yang berharga.

Pachira aquatica atau yang disebut sebagai pohon uang juga sering digunakan dalam feng shui untuk menyambut kelimpahan ke rumah.

Jenis tanaman hias tersebut bisa menjadi pilihan yang baik secara feng shui untuk rezeki dan keberuntungan di rumah.

3. Memiliki pintu depan berwarna merah

Dalam feng shui, pintu depan adalah salah satu bagian terpenting dari rumah melalui pintu itulah energi dan peluang menemukan kita.

Penting untuk membuat pintu depan rumah tampak ramah dan mengundang. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan sengaja memilih warna cat yang mendukung, seperti merah.

Merah adalah warna keberuntungan dalam feng shui dan juga menawarkan perlindungan dan transformasi energi negatif.

Pintu merah sangat mencolok sehingga diyakini dapat membawa banyak energi, perhatian, dan peluang mendekat ke arah kita.

4. Tambahkan kristal citrine

Citrine sering digunakan untuk mewujudkan kelimpahan dan peluang serta menciptakan rasa percaya diri dan optimisme yang lebih besar.

Ketika kita bekerja dengan kelimpahan, penting juga untuk melihat bagaimana perasaan kita tentang diri sendiri.

Menumbuhkan rasa percaya diri dan harga diri sangatlah penting karena diyakini bisa pula mendukung tujuan kelimpahan materi.

Jika ingin menambahkannya ke rumah, cobalah menempatkannya di area kekayaan untuk mengaktifkannya atau meletakannya di meja dengan harapan mengundang lebih banyak peluang rezeki dan keberuntungan dalam karir kita.

5. Menempatkan katak uang

Katak uang adalah simbol China yang sering digunakan dalam feng shui untuk mengundang kemakmuran dan kelimpahan.

Selain terhubung dengan kekayaan, katak uang juga mewakili umur panjang dan kebijaksanaan.

Dalam cerita rakyat China, ada banyak cerita tentang katak uang yang konon katanya menghasilkan koin dari mulutnya.