blank
Aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Magelang bersama warga setempat melaksanakan senam sehat bersama memperingati HUT Ke 51 KORPRI di alun-alun. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.Id) – Ribuan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) se-Kota Magelang mengikuti senam sehat bersama memperingati HUT Ke-51 KORPRI) di Alun-alun Kota Magelang, kemarin.

Kegiatan itu diikuti Wali Kota Muchamad Nur Aziz, Sekda Joko Budiyono beserta aparatur sipil negara (ASN). Hadir pula Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah dan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi.

Aziz mengatakan, usia 51 tahun adalah usia yang mapan dan harus lebih bijaksana. Dia berharap KORPRI Kota Magelang nyawiji (menyatu) dengan masyarakat, dan senantiasa saling memupuk kerukunan antaranggota.

‘’Usia 51 harus lebih bijaksana. Birokrasi atau korpri harus nyawiji sama masyarakat, antarkita harus guyub rukun. Kemudian yang penting lman dan welas sepodo-sepodo. Kalau kita guyub rukun Insya Allah rezeki dari langit akan tercurah kepada kita,’’ ungkap dokter penyakit dalam tersebut, yang merupakan Pembina Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang.

Wali kota berpesan, anggota KORPRI untuk saling berprasangka baik. ‘’Tidak boleh saling suudzon, harus berprasangka baik. Karena kalau suudzon kita seperti makan bangkai saudara sendiri. Hari ini mari kita berbahagia,’’ katanya.

Sekda Joko Budiyono sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Kota Magelang menambahkan, KORPRI adalah pengikat yang akan memperkokoh solidaritas dan soliditas ASN. Selama 51 tahun, KORPRI beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi yang besar, dan dukungan yang signifikan terhadap pembangunan.

Jajaran ASN juga menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penggerak pembangunan. Sebagaimana menjadi tema HUT Ke-51 KORPRI. “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Dia mendorong anggotanya untuk terus meningkatkan kapasitas diri, agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi harapan masyarakat.

Adapun senam bersama diikuti oleh seluruh anggota korpri baik guru, karyawan/karyawati dan instansi vertikal di Kota Magelang. Senam merupakan Rangkaian HUT Ke-51 KORPRI Kota Magelang, selain senam bersama, juga lomba tenis meja, bola volly, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI, pembacaan POembukaan UUD 1945, donor darah dan cek kesehatan.

Seluruh kegiatan ditujukan untuk seluruh anggota Korpri dan masyarakat umum. Puncak kegiatan pada 29 November 2022 dilaksanakan upacara bendera di halaman Pemkot Magelang, dilanjutkan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan. (pemkotmgl)