blank
Petugas partoli KRYD Polres Wonogiri, saat menghampiri anak-anak muda yang nongkrong sampai dinihari, di pinggiran Alun-alun Giri Krida Bakti.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – ”Ojo aneh-aneh yo Le (Jangan berbuat yang aneh-aneh ya Dik),” sapa petugas Polres Wonogiri saat mengadakan patroli Sambang Warga dalam melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Teguran itu disampaikan Sabtu dinihari (20/11), saat menghampiri sekumpulan pemuda yang nongkrong. Kepada mereka, diperingatkan agar tidak minum minuman keras (miras). ”Nggih Pak, siap,” jawabnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, patroli dalam rangka KRYD dilakukan Sabtu malam (19/11) sampai Minggu dinihari (20/11). Ini sekaligus dalam rangka mendukung terciptanya situasi yang kondusif, berkaitan dengan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke 48 Tahun 2022 di Surakarta.

Sasaran patroli, menyambangi sejumlah objek vital (Obvit) dan tempat-tempat keramain yang dipakai oleh anak-anak muda nongkrong menikmati malam panjang. Kepada anak-anak muda yang nongkrong, juga dipesankan agar tidak melakukan balapan liar.

Komunitas Motor

Pesan tersebut, utamanya ditujukan kepada para komunitas penggemar sepeda motor, yang pada nongkrong sambil memarkir sepeda motornya berjejer rapi di Alun-alun Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Kepada mereka, diajak untuk mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjauhkan dari tindak kekacauan atau gangguan Kamtibmas dalam bentuk apa pun.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) III Polres Wonogiri, Bripka Suradi, tampil memimpin patroli KRYD ke sejumlah tempat di wilayah Kota Wonogiri.

Patroli KRYD Sambang Warga tersebut, sekaligus dalam upaya melaksanakan kegiatan tugas Polri untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam memberikan rasa aman kepada warga.

Bambang Pur