blank
Karim Benzema. (foto: 90min.com)

SUARABARU.ID – Striker Prancis Karim Benzema kembali berlatih pada Sabtu, tetapi harus meninggalkan sesi latihan karena cedera dan sekarang diperkirakan akan melewatkan pertandingan pembuka Piala Dunia Les Bleus melawan Australia pada hari Selasa.

Dikutip dari 90min.com, Benzema telah berjuang untuk kebugaran sepanjang musim dan terpaksa melewatkan semua lima pertandingan terakhir Real Madrid di semua kompetisi sebelum jeda Piala Dunia. Pemain berusia 34 tahun itu kembali berlatih pada Sabtu bersama mantan rekan setimnya Raphael Varane, yang tidak bermain sejak Oktober karena cedera yang dideritanya saat bermain untuk Manchester United.

Tetapi RMC melaporkan bahwa Benzema tidak dapat menyelesaikan sesi tersebut. Ini tidak dianggap sebagai kambuhnya masalah hamstring yang telah mempengaruhinya selama beberapa bulan terakhir. RMC menyatakan bahwa dia absen pada pertandingan pertama Prancis. Lebih mengkhawatirkan lagi, ada kekhawatiran bahwa dia masih bisa dipaksa keluar dari Piala Dunia sama sekali.

Jika demikian, Prancis masih bisa memanggil penggantinya hingga Senin, sehari sebelum mereka melawan Australia. Setelah waktu itu, skuad yang ada akan dikunci. Didier Deschamps hanya menyebutkan 25 pemain dalam skuadnya untuk turnamen tersebut, memilih untuk tidak memenuhi kuota maksimal 26 pemain yang diizinkan oleh FIFA.

Nur Muktiadi