suarabaru.id – Ada sejumlah aturan dalam penataan rumah berdasarkan fengsui yang dipercaya dapat membawa hoki atau mendatangkan rezeki.

Pada dasarnya, feng shui memang bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan manusia dan lingkungan, termasuk dalam penempatan tata ruang di dalam rumah.

Bahkan, ada beberapa perabot pembawa feng shui baik, yang bisa Anda gunakan sebagai dekorasi di rumah.

Umumnya, feng shui mengajarkan beberapa cara agar rumah bisa dipenuhi oleh aliran energi (chi) positif. Tak heran sebagian orang masih mempercayai bahwa perabot rumah mampu membantu mengundang keberuntungan dan rezeki buat sang pemilik rumah.

Setiap orang tentunya ingin memiliki hunian yang nyaman dan tenteram. Lalu, apa saja jenis perabotan yang bisa mendatangkan energi positif ke dalam rumah? Simak di bawah ini ya.

1. Cermin

Tambahkan cermin bulat elegan untuk menambahkan kesan luas pada ruangan
Beli di sini

Cermin dipercayai sebagai salah satu dekorasi rumah yang bisa membawa keberuntungan bagi si sang penghuni. Untuk merefleksikan energi positif ini, Anda bisa mencoba meletakkan cermin sekitar 1,5 meter dari permukaan lantai.

2. Vas Bunga

Lengkapi dekorasi rumah Anda dengan vas bunga cantik serta tanaman artifisial yang menyerupai bunga asli.
Beli di sini

Bukan hanya berfungsi sebagai hiasan rumah, tetapi vas bunga juga digadai bisa membantu mengundang rezeki, loh. Dengan menambah bunga segar di dalam vas, dipercaya bisa membawa kesejahteraan dan keberuntungan yang melimpah.

Nah, supaya rezeki terus mengalir, Anda bisa meletakkan vas bunga di atas meja pada area kamar, ruang tamu, dan juga dapur.

3. Akuarium

Dapatkan akuarium estetik yang cocok untuk ikan air tawar dan laut. Akuarium ini juga dilengkapi dengan lampu dan filter yang mudah digunakan.
Beli di sini

Elemen air di dalam rumah dipercaya dapat membantu mengalirkan beragam rezeki bagi sang penghuni rumah.

Untuk menghadirkan energi positif tersebut, Anda bisa menghadirkan hal-hal yang berkaitan dengan air, seperti akuarium. Namun, hindari meletakkannya di area dalam kamar tidur dan di area dekat pintu kamar.

Bila Anda ingin memperkuat energi positif di rumah, Anda bisa memelihara ikan koi. Jenis ikan satu tidak hanya sebagai lambang pembawa hoki dan keberuntungan, tetapi juga bisa sekaligus mempercantik ruangan.

4. Pajangan mangkuk buah

Anda pasti pernah melihat pajangan mangkuk buah di ruang tamu bukan? Rupanya, pajangan mangkuk buah ini bukan hanya sekedar pemanis interior ruangan, tetapi juga bekerja sebagai magnet pembawa hoki.

Masyarakat Tiongkok percaya bila penempatan mangkok berisi buah, bisa membuat si pemilik rumah dan tamu yang datang jadi kebanjiran rezeki.

5. Furnitur bambu

Menurut feng shui, perabotan dari bahan bambu ternyata bisa menarik keberuntungan masuk ke dalam rumah. Material ini bisa Anda temukan dengan mudah pada furnitur meja dan kursi.

Anda bisa meletakkan perabot satu ini pada area outdoor, seperti teras belakang rumah, tanpa perlu khawatir cepat lapuk. Selain itu, bambu juga memiliki aroma alam yang segar dibandingkan bahan kayu.

6. Pajangan kucing emas

Perabot pembawa hoki selanjutnya adalah pajangan kucing emas. Anda pasti pernah melihat dekorasi kucing emas dengan tangan yang berayun-ayun, kan? Ya, konon tangan tersebut dipercaya merupakan ajakan untuk mengundang energi positif masuk ke dalam rumah.

7. Jam dinding

Bukan sekedar pengingat waktu, tetapi bunyi dan detak dari jarum jam berkesinambungan dengan makna hidup yang akan terus berjalan tanpa