blank
Smash pemain PGRI Cabang Donorojo menembus pertahanan tim Jepara

JEPARA(SUARABARU.ID)Kecamatan Donorojo dan Kecamatan Mlonggo berbagi gelar juara pada turnamen bola voli antarcabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kabupaten Jepara. Pada final yang berlangsung Kamis siang (17/11/2022) di lapangan SMA/AMK Islam Jepara, PGRI Cabang Donorojo juara di sektor putra. Sedangkan Mlonggo kampiun di sektor putri.

Sekretaris Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya PGRI Kabupaten Jepara, Joko Susanto yang juga koordinator lomba cabang olahraga mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 dan hari ulang tahun (HUT) ke-77 PGRI.

“Pesertanya tim dari semua PGRI cabang, atau PGRI tingkat kecamatan, ditambah cabang khusus IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia),” kata Joko.

Pertandingan final kedua sektor sama-sama berlangsung sengit. Sektor putri yang digelar lebih awal, berlangsung ketat antara PGRI Cabang Khusus IGTKI dan PGRI Cabang Mlonggo.

blank
Tim putri PGRI Cabang Mlonggo (biru) berfoto bersama tim PGRI IGTKI menjelang final

IGTKI dengan kemampuan pemain merata terutama dari sisi passing, mendominasi set pertama. Smas-smash tim IGTKI hanya sesekali dibalas tim PGRI Mlonggo, menjadikan set pertama dimenangi Cabang Khusus IGTKI.

Namun pada set kedua, angin berbalik arah. Meski skill individu pemain Mlonggo kurang merata, mereka mampu mengoptimalkan kemampuan pemain untuk terus menyerang. Mlonggo merebut set kedua, menjadikan kedudukan  imbang 1-1.

Di set penentuan, kejar-mengejar poin tak terhindarkan. Tapi tim IGTKi akhirnya kalah dengan poin ketat 13-15 dari PGRI Mlonggo, sekaligus memastikan laga berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk Mlonggo. Di sektor ini, juara 3 diduduki PGRI Cabang Donorojo dan juara harapan 1 PGRI Cabang Batealit.

blank
Tim putri dan pendukung PGRI Cabang Mlonggo merayakan gelar juara

Di sektor putra, smash-smash tajam pemain PGRI Cabang Donorojo kerap menembus pertahanan lawannya, PGRI Cabang Jepara. Lawan pun tak mau ketinggalan dengan beberapa kali menembus pertahanan tim Donorojo. Namun pada akhirnya, tim PGRI Cabang Donorojo menang straigt set 2-0, yang mengharuskan PGRI Cabang Jepara puas sebagai runner up. Juara 3 diraih PGRI Cabang Batealit dan juara harapan 1 PGRI Cabang Pakisaji.

blank

Uniknya, hasil yang diraih tim putri Mlonggo dan tim putra Donorojo merupakan ulangan turnamen lain yang digelar Agustus lalu. Ada turnamen antar-ASN kecamatan di tempat yang sama, Mlonggo juuara putri, dan Donorojo juga juara putra.

“Hadiah turnamen PGRI akan diserahkan tanggal 14 Desember 2022 mendatang di Gedung Wanita R.A. Kartini,” kata Joko Susanto.

Hadepe