Ganjar saat memberikan jaket kepada atlet bulu tangkis Jateng, Aman Ariyanto, yang menandai acara pelepasan Kontingen Jateng ke Porwanas XIII/Jatim, yang dilaksanakan di Kota Malang. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas kontingen Siwo PWI Jateng, yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/Jatim 2022, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11/2022).

Ganjar mengatakan, keikutsertaan ini menjadi menarik, karena bukan berkompetisi saja, tapi sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan se-Indonesia. Dengan ikut Porwanas, para wartawan bisa diskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing.

”Ini forum silaturahmi untuk bertukar pendapat, pikiran, atau apapun tentang kewartawanan se-Indonesia. Tetapi di sisi lain, tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” katanya.

BACA JUGA: Siwo PWI Surakarta Siap Beri Kejutan di Porwanas XIII/2022 Jawa Timur

Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi kinerja para wartawan. Di tengah kesibukannya melakukan liputan, para wartawan masih menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga. ”Saya doakan PWI Jateng juara,” ucapnya.

Ganjar juga berpesan, agar para atlet wartawan Jateng pandai menjaga kondisi fisik, di tengah cuaca yang tidak menentu ini. Apalagi kebanyakan dari mereka merupakan wartawan senior.

”Nanti kalau olahraga harus hati-hati. Pakai pemanasan, biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tegasnya.

Kontingen PWI Jateng yang akan berlaga di Porwanas XIII/Jatim, berfoto bersama Ganjar Pranowo dan Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, usai upacara pelepasan. Foto: spr

BACA JUGA: Pesta Miras di TPU Tiga Warga Digelandang ke Polsek Laweyan

Sedangkan Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, menyampaikan, sejumlah 69 wartawan ikut serta pada ajang yang akan digelar Senin-Minggu (21-27/11/2022) ini. Dari total 11 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam sembilan cabor.

”Kita realistis soal target menang. Insya Allah, targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tukasnya.

Kontingen Jateng ini juga mendapat dukungan moral maupun bantuan finansial, dari beberapa pengusaha maupun politikus.
Delapan figur pengusaha dan politikus yang ada di Jateng, menyatakan diri ikut men-support untuk kesuksesan tim ini.

BACA JUGA: Pengembangan Multimedia Interaktif Aksara Jawa Berbasis Smart Apps Creator untuk Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Jepara

Di antaranya, pengusaha muda Linggarjati, sebagai Manajer cabor Bridge, owner BJL Suyatno didaulat menjadi manajer Tenis Meja, Budi SP mantan Ketua KPID Jateng (Bulu Tangkis), Wakil Ketua DPRD Jateng Feri Wawan Cahyono (Tenis Lapangan), Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyu Liluk Winarto (Biliar), Danur Ruspriyanto anggota DPRD Kota Semarang (Futsal) dan Budiharto (Catur).

Pada kesempatan itu, Manajer Bulu Tangkis, Budi SP, menyatakan siap meraih prestasi terbaik bagi kontingen Jateng. Dia berharap bisa meraih satu medali emas dari nomor ganda perseorangan.

”Satu medali emas sudah cukup bagi tim bulu tangkis Jateng, yang diharapkan diraih melalui pasangan Achmad Muhaimin dan Fentri Susilo,” tandas Budi SP, yang juga penggemar berat burung berkicau.

Sigit Pr