blank
SMK Negeri 2 Ponorogo pimpinan Kasek Farida Hanim Handayani, memberikan Piagam Bintang Kebaikan dan hadiah laptop kepada dua siswanya yang meraih prestasi sebagai juara LKS tingtkat nasional.(Dok.SMK Negeri 2 Ponorogo)

PONOROGO (SUARABARU.ID) – Dua siswa SMK Negeri 2 Ponporogo, Jatim, berpotensi maju ke ajang World Skills Competitions (WSC) di Paris pada Tahun 2024 mendatang. Keduanya adalah Kuny Humayroh dan Nursiam Musfika.

”Luar biasa, keduanya akan berlaga pada WSC di Paris,” jelas Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani SPd, MPd. Berkaitan ini, pihak sekolah akan mengawal progres mereka berdua.

Sebagaimana pernah diberitakan, Kuny Hamyroh dan Nursiam Musfika, berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional bidang Patissery Confectionery. Prestasi keduanya telah mengharumkan SMK Negeri 2 Ponorogo dan Provinsi Jatim.

Terkait dengan prestasinya tersebut, sekolah memberikan hadiah dua laptop baru yang masih ‘kinyis-kinyis.’ Penyerahan hadiah laptop kepada keduanya, dilakukan bersamaan saat sekolah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 lalu.

Momentum peringatan hari bersejarah itu, diwarnai dengan penyerahan ‘Piagam Bintang Kebaikan’. Yaitu berupa piagam penghargaan yang diberikan kepada guru, karyawan dan peserta didik, yang berprestasi dan dapat menjadi teladan bagi yang lainnya.

Membuat Prestasi

Penyerahan Piagam Bintang Kebaikan itu, diharapkan menjadi inspirasi bagi guru, karyawan dan siswa, untuk dapat meneladani dan terpasu untuk berlomba-lomba saling membuat prestasi.

Berikut rincian penerima Piagam Bintang Kebaikan, untuk peserta didik adalah Kuny Humayroh dan Nursiam Musfika (juara LKS nasional bidang Patissery Confectionery), Dania Rohadatul Aisy (Juara 2 tata rias se Bakorwil), Eka Mahmudah Nur’aini (Juara Harapan 1 tata rias se Bakorwil), Aurellia Shafira Krisdaryanto (Juara 3 travel vlog), serta Nova dan Diah Ayu Ivanka (Juara Harapan 1 travel vlog).

Sedangkan dari guru dan karyawan adalah Dra Teguh Rahayu Nur Ida dan Faidah Hidayati SPd (pembimbing LKS Nasional) serta Sri Sumaryana MPd Koordinator LKS tingkat nasional. Berikut Hanik Musyarofah SPd (pembimbing tata rias) dan Retty Hestiningtyas SPd (pembimbing travel vlog).

Diberikan pula kepada peraih Juara 1 lomba senam kreasi HUT Darma Wanita Tahun 2022. Yakni Nuring Dyah Rahmadani SPd, Wigita R Widjayanti SPd, Fanny A Herlansyah SPd, Risma S Sari SPd dan Maya Puspitasari.

Bambang Pur