blank
Sadio Mane. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Harapan pemain depan Senegal Sadio Mane untuk tampil di Piala Dunia berada dalam kondisi fifty-fifty, setelah mengalami cedera ketika bermain untuk Bayern Munich pada Selasa malam.

Mane mengalami cedera pada fibula kanannya di babak pertama saat Bayern menang 6-1 atas Werder Bremen.

Pernyataan terbaru tim medis Bayern pada Rabu waktu setempat, mengatakan bahwa Mane akan melewatkan pertandingan berikutnya melawan Schalke dan klub telah melakukan kontak dengan Senegal.

Bayern awalnya mengecilkan cedera pada hari Selasa pasca pertandingan, dengan asisten pelatih Dino Toppmoeller mengatakan: “Sadio Mane mengalami benturan di kaki, yang menyebabkan dia sedikit sakit saraf. Tidak ada yang terlalu serius dan partisipasinya di Piala Dunia tidak boleh dalam bahaya.”

Sebuah sumber yang dekat dengan Senegal mengatakan kepada ESPN bahwa ada kekhawatiran di antara skuad bahwa Mane akan melewatkan turnamen, meskipun Senegal – yang mengumumkan skuad mereka pada 11 November – belum secara resmi mengkonfirmasi situasi penyerang Bayern tersebut.
Senegal akan sangat menginginkan Mane fit untuk pertandingan pembuka mereka melawan Belanda pada 21 November. Dia memiliki 92 caps untuk Senegal dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Afrika 2021 setelah dia membantu mengarahkan tim Aliou Cisse meraih gelar.

Mane menempati posisi kedua dalam Ballon d’Or tahun ini di belakang Karim Benzema dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Dia bergabung dengan juara Bundesliga di musim panas dengan nilai transfer hingga 42 juta Euro dari Liverpool.

Nur Muktiadi