blank
Reece James. (foto: espn.com)

SUARABARU.ID – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan kepada bek Chelsea Reece James bahwa dia tidak akan dimasukkan dalam skuad 26 pemain Inggris untuk putaran final Piala Dunia.

Dalam sebuah pernyataan di media sosial, James mengatakan dia merasa “hancur” dan menambahkan bahwa dia “benar-benar percaya” dia bisa membantu tim di Qatar. Pemain berusia 22 tahun itu berpacu dengan waktu untuk menjadi bugar setelah mengalami cedera lutut saat melawan AC Milan bulan lalu.

Southgate akan mengkonfirmasi pilihan terakhirnya pada Kamis sore di St George’s Park.

Bos Chelsea Graham Potter mengatakan pada hari Selasa bahwa tidak ada tanggal yang ditentukan bagi James untuk kembali beraksi di klub.

“Saya pikir itu hanya bagaimana dia merespons,” kata Potter. “Kami tidak ingin terburu-buru. Saya tentu tidak ingin menempatkan skala waktu di atasnya, itu untuk para dokter dan fisioterapis.”

Cedera James meningkatkan prospek Trent Alexander-Arnold dipilih meskipun penampilannya belum optimal di Liverpool.

Southgate memiliki kekhawatiran cedera pada beberapa pemainj lain dengan Kyle Walker (selangkangan) dan Kalvin Phillips (bahu) dalam perlombaan untuk menjadi bugar, meskipun ada lebih banyak optimisme bahwa pasangan itu bisa berkembang cukup untuk dimasukkan.

Selain Walker dan Phillips, Southgate juga akan membuat panggilan terlambat apakah akan memanggil Marcus Rashford dan James Maddison. Rashford absen dari skuad terakhir pada bulan September karena cedera tetapi memiliki tujuh gol dalam 17 penampilan untuk Manchester United musim ini.
Nur Muktiadi