blank
Upacara penutupan ini ditandai penandatanganan dan menyerahkan hasil program TMMD Reguler ke-115 Tahun 2022 oleh Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq Kepada Pj.Bupati Jepara Edy Supriyanta (Foto: Kmf )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup. Jajaran TNI telah membangun jalan beton sepanjang 1.010 meter dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan renovasi 5 rumah tidak layak huni bantuan dari APBD Kabupaten Jepara. Selain itu juga ada kegiatan non fisik seperti penyuluhan membangun karakter masyarakat, bela negara, dan wawasan kebangsaan

Upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Irdam Kodam IV Diponegoro  Brigjen TNI Mirza Agus, di Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo, Rabu (9/11/2022).

Hadir dalam upacara ini Danrem Makutoromo,  Kolonel Infantri Purnomosidi,   Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Dandim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kajari Jepara Muhammad Ichwan, serta jajaran Forkopimda lainnya. Selain itu juga hadir Kepala Perangkat Daerah,  Forkompincam, Petinggi se Kecamatan Donorojo, dan masyarakat.

Upacara penutupan ini ditandai  penandatanganan dan menyerahkan hasil program TMMD Reguler ke-115 Tahun 2022 oleh Dandim 0719 Jepara Mukhamad Husnur Rofiq Kepada Pj.Bupati Jepara Edy Supriyanta. Program TMMD Tahun 2022 dilaksanakan  selama satu bulan tepatnya sejak  11 Oktober hingga 22 November 2022.

Irdam 1V Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus mengatakan, tujuan dari TMMD ini adalah TNI bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun seluruh infrastruktur yang ada di wilayah masing-masing, khususnya di tempat-tempat yang memerlukan pembangunan. “TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dan masyarakat untuk mendukung serta membantu masyarakat menyelesaikan tahapan-tahapan kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Jepara juga menggelar pasar murah untuk masyarakat Desa Ujungwatu. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu penerima RTLH, Ibu Sutarmi RT 04 RW 02.

Hadepe – kmf