blank
Sebanyak 4 PPNS dan 27 anggota MPDN diambil sumpahnya. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 4 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan 27 anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) diambil sumpahnya, Senin (7/11/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin memimpin sumpah jabatan yang digelar di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah

Yuspahruddin menyampaikan petuah kepada seluruh peserta pelantikan agar meningkatkan profesionalitas dengan cara menambah pengetahuan.

“Keterampilan yang sudah dilantik untuk menjadi PPNS harus terus diasah pengetahuannya. Jangan sampai keliru melakukan sesuatu karena perubahan peraturan itu cepat sekali,” kata Yuspahruddin.

Kepada MPDN serta 1 notaris pengganti yang juga diambil sumpahnya, Yuspahruddin mengingatkan untuk menjaga martabat perilaku dan profesionalitas pelaksanaan jabatan, sehingga setiap pengguna jasa Notaris memperoleh kepastian hukum.

“Menjadi notaris itu jabatan yang mulia. Peran Majelis Pengawas Notaris itu selalu melakukan pengawasan dan memberikan pemahaman kepada notaris agar mereka bekerja tidak melanggar hukum,” tegasnya.

Diketahui MPDN yang dilantik dan diambil sumpahnya ini nantinya akan bertugas di wilayah Kedu Utara, kota/Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, dan Kota Salatiga.

Sementara itu untuk PPNS diberi mandat pada instansi Badan Pengawas Obat dan Makanan, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Dalam kegiatan dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang S., Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru F dan Pejabat Administrator sebagai saksi.

Ning Suparningsih