blank
PASAR MURAH - Manajer Data Statistik dan Kehumasan pada Kantor Perwakilan BI Tegal, Purwanto Worabay menyampaikan rencana menggelar pasar mudah di Kota Pekalongan.

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Tegal akan menyelenggarakan pasar murah di Kota Pekalongan. Jadwal pelaksanaan pasar murah tersebut digelar antara 23 atau 24 November 2022 mendatang.

Manajer Data Statistik dan Kehumasan pada Kantor Perwakilan BI Tegal, Purwanto Worabay menyebutkan, dalam kegiatan pasar murah tersebut akan disediakan 1000 paket kebutuhan pokok. Hal ini dilakukan untuk membantu menyediakan kebutuhan pokok di masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Ada 1000 paket kebutuhan pokok yang kami sediakan dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, dimana yang kami jual 3 komoditas yakni minyak goreng, beras 5 kilogram, dan gula pasir,” ucap Purwanto.

Menurutnya, kaitannya dengan titik lokasi pasar murah masih dikaji pihaknya bersama tim agar mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. “Kami berharap, masyarakat bisa memanfaatkan adanya pasar murah ini untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan diharapkan tidak boros. Sebab, jika boros dan panic buying, maka kebutuhan akan melambung harganya dikarenakan stok semakin berkurang,” katanya.

Nur Muktiadi