blank
Camat Semarang Barat, Elly Asmara, S.STP., M.M berfoto dengan para mahasiswa KKN USM di halaman Kecamatan Semarang Barat pada 7 November 2022. (Foto:News Pool USM).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Camat Semarang Barat, Elly Asmara SSTP MM berharap, mahasiswa KKN USM dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di Semarang Barat.

Selain itu juga memberi kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai dengan bidang ilmu yang di miliki.

”Selamat datang di Kecamatan Semarang Barat adik-adik mahasiswa USM. Kecamatan Semarang Barat merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak di Semarang dengan jumlah 16 kelurahan. Semakin banyak kelurahan tentunya semakin banyak memiliki potensi dan permasalahan,” kata Elly Asmara saat menerima kunjungan para mahasiswa KKN USM yang didampingi Supervisi Puri Muliandhi, S.T., M.T di kantor Kecamatan Semarang Barat pada 7 November 2022.

Dia berharap, para mahasiswa USM selama pelaksanaan KKN dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di Semarang Barat dan berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai dengan bidang ilmu yang di miliki.

SEmentara itu, Supervisi KKN USM, Puri Muliandhi mengatakan, kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta masukan dan arahan bagi mahasiswa KKN yang akan melakukan survei lapangan.

”Ini kali pertama KKN dilaksanakan secara luring, setelah 2 tahun pandemi. Kami berharap, para mahasiswa bisa berkontribusi kepada masyarakat sesuai dengan ilmu yang dimiliki. Kami akan mensupport program yang sedang berjalan dan apa yang dibutuhkan dari kecamatan sesuai dengan bidang keilmuan kami,” kata Puri yang dosen Fakultas Teknik Elektro USM.

Dia mengatakan, ada 32 mahasiswa yang akan menjalani KKN di Kecamatan Semarang Barat. Mereka akan bersinergi dengan masyarakat untuk menjalankan program pemerintah Kecamatan Semarang Barat.

”Ini kesempatan yang baik bagi para mahasiswa KKN untuk menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah. Jangan lupa selama menjalankan KKN, jaga nama baik almamater USM,” tuturnya.

Koordinator mahasiswa KKN USM di Kecamatan Semarang Barat, Saeful Ali mengatakan, dia bersama teman-temannya akan menjalankan arahan dari Camat Semarang Barat untuk membantu melaksanakan program pemerintah.

”Saya bersama teman-teman akan membuat program kerja yang bisa mendukung program dari Kecamatan Semarang Barat terutama hal-hal yang terkait langsung dengan bidang ilmu yang kami pelajari selama ini di USM. Kami memliki slogan untuk KKN ini ‘Dari Mahasiswa untuk Masyarakat’,” ungkapnya.

Muhaimin