blank
Dr Berta (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media, didampingi Vellauriga Aristiana, Dr Ag Sudibyo dan Robin Kristian SPd. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Soegijapranata Catholic University (SCU), Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi, mengatakan, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), kembali menggelar Pesparama atau yang kemudian biasa disebut Pesparawi Mahasiswa.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa XVII ini, akan dilaksanakan Sabtu sampai Rabu (5-9/11/2022). Pesparama tahun ini berlangsung di Kampus Unika Soegijapranata Semarang, dengan mengusung tema ‘Sing with Joy’.

Menurut Berta, melalui tema ini, harapannya para peserta dapat berkompetisi sambil memuliakan nama Tuhan dengan penuh sukacita.

BACA JUGA: Tour de Borobudur Menikmati Indahnya Jalur Solo-Salatiga

”Ditunjuknya Unika sebagai tuan rumah dan host acara ini, kami terima sebagai suatu anugerah. Ini juga suatu hal yang membahagiakan, karena kami berkesempatan bersilaturahmi atau berjejaring dengan sekian ribu mahasiswa, dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Berta, dalam sesi konferensi pers yang dilakukan di kampus setempat, Sabtu (5/11/2022).

Dalam acara itu, Berta didampingi Vellauriga Aristiana (Ketua Panitia Pesparawi Mahasiswa 2022), Dr Drs Ag Sudibyo MSi (Ketua Juri Pesparawi Mahasiswa 2022) dan Robin Kristian SPd (Sub Koordinator Pengembangan Prestasi Satuan Pendidikan dan Kurasi).

Dijelaskan dia, Unika mengusung motto Talenta Pro Patria Humanitate, yang artinya, talenta atau bakat harus diberikan kepada negara dan kemanusiaan. ” Itu artinya, kami berikan semua bakat dan talenta untuk negara, dengan digelarnya Pesta Paduan Suara Gerejawi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Awali Rangkaian Borobudur Marathon, 22 UMKM Magelang Meriahkan Festival Pasar Harmoni

Sementara itu, Vellauriga Aristiana menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dengan sebaik mungkin. Selaku ketua panitia, dia juga ingin mengenalkan Kota Semarang, melalui maskot yang diusung pada even ini, yakni, Warak Ngendog.

Patung Warak Ngendog hadir dengan warna jingga terang, yang menggambarkan simbol persatuan etnis di Kota Semarang.

”Pesparama XVII ini diikuti 34 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tiga perguruan tinggi asal Semarang yang ikut, Undip, Udinus dan Marsudirini,” sebut Vella.

BACA JUGA: Kiai Nursalim dan Kiai Zaenal Arifin Nahkoda Baru Ranting NU Desa Cepogo

Diungkapkan juga, dengan jumlah peserta 1.400 mahasiswa, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diharapkan penyelenggaraan kali ini dapat memberikan dampak baik bagi Unika Soegijapranata, Kota Semarang, maupun para peserta.

Sedangkan Dewan Juri yang akan mmeberikan penilaian ada lima orang, salah satunya asal Korea Selatan. Juri itu adalah, Prof Dr Perry Rumengan MSn (Universitas Negeri Manado), Dr Drs AG Sudibyo MSi (Universitas Indonesia), Ester Lirawati Gunawan MA MMCM (Profesional), Drs Agastya Rama SM PhD (Universitas Kristen Satya Wacana), Hwa Sook Hwang (Profesional).

Riyan