blank
Lurah Pedurungan Kidul, Kota Semarang, Siti Nur Alfiyah SE saat menerima kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Diah Aryati Puji Lestari SSi MSi dan para mahasiswa USM yang akan menjalani KKN di lokasi tersebut di Kelurahan Pedurungan Kidul, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kelurahan Pedurungan Kidul siap membimbing dan memandu para mahasiswa Universitas Semarang yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan tersebut selama satu bulan mulai Januari 2023.

Hal itu diungkapkan Lurah Pedurungan Kidul, Kota Semarang, Siti Nur Alfiyah SE saat menerima kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Diah Aryati Puji Lestari SSi MSi dan para mahasiswa USM yang akan menjalani KKN di lokasi tersebut di Kelurahan Pedurungan Kidul, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Nur Alfiyah mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi para mahasiswa USM yang akan terjun langsung ke masyarakat. Dia berharap, para mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmunya yang diperoleh dari bangku kuliah.

”Kami berharap, program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN USM nanti bisa bermanfaat bagi warga dan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Diah Aryati mengatakan, mahasiswa USM harus bisa membuat program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat. Banyak yang bisa dikerjakan selama satu bulan di Pedurungan Kidul, antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM, kesehatan masyarakat, kebersihan lingkungan, dan menurunkan anak putus sekolah.

”Prinsipnya, semua program kerja yang akan dilakukan harus menyesuaikan program pemerintah kelurahan. Kami minta para mahasiswa menjaga nama baik almamater USM selama menjalani KKN,” ungkapnya.

Muhaimin