blank
Lurah Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Andi AF Sukonyono S.Sos saat menerima kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Diah Aryati Puji Lestari SSi MSi dan para mahasiswa USM yang akan menjalani KKN di lokasi tersebut di Kelurahan Palebon, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lurah Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Andi AF Sukonyono S.Sos menyatakan siap mendukung para mahasiswa Universitas Semarang yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan tersebut selama satu bulan mulai Januari 2023.

”Nanti program kerja yang akan dilaksanakan para mahasiswa KKN USM bisa disesuaikan dengan program kelurahan yang saat ini sedang dikerjakan,” kata Andi saat menerima kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Diah Aryati Puji Lestari SSi MSi dan para mahasiswa USM yang akan menjalani KKN di lokasi tersebut di Kelurahan Palebon, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Andi mengatakan, pihaknya akan mendukung program kerja yang akan dilaksanakan para mahasiswa USM. Dia minta para mahasiswa tidak sungkan untuk berkonsultasi jika ada kendala di lapangan.

”Saat terjun ke lapangan, para mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmunya dari bangku kuliah. Kami berharap, program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN USM nanti bisa bermanfaat bagi warga dan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Diah Aryati mengatakan, mahasiswa USM yang diterjunkan ke Kelurahan Palebon dari berbagai disiplin ilmu, yakni manajemen, ilmu komunikasi, teknik elektro, dan psikologi.

”Setiap program kerja harus bermanfaat bagi masyarakat. Banyak yang bisa dikerjakan antara lain pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan kesehatan masyarakat.

Prinsipnya, katanya, semua program kerja yang akan dilakukan mahasiswa KKN harus menyesuaikan program pemerintah kelurahan. ”Kami minta para mahasiswa menjaga nama baik almamater USM selama menjalani KKN,” ungkapnya.

Muhaimin