Para mahasiswa DKV Unisnu Jepara yang melakukan studi banding ke ISI Surakarta, foto bersama di arena pameran DKVACT ISI Surakarta.(Dok.Basnendar ISI Surakarta)

SOLO (SUARABARU.ID) – Sebanyak 47 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, melakukan studi banding ke Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Kedatangannya sekaligus menyaksikan pameran seni ISI Surakarta yang dikemas dalam even DKVACT #8. Dosen ISI Surakarta Basnendar Herry Prilosadoso, semalam, menyatakan, studi banding yang mereka lakukan itu, sebagai wujud sambung relasi dan silaturahmi antarmahasiswa Unisnu Jepara dengan ISI Surakarta.

Para mahasiswa DKV Unisnu Jepara, melakukan studi banding tentang pengelolaan dan perancangan pameran DKV. Mereka mengunjungi dan mengamati karya-karya yang dipamerkan dalam Pameran DKVACT #8. Harapannya, mereka dapat memperoleh gambaran dan referensi seputar DKV.

Para mahasiswa semester satu dan tiga dari Unisnu Jepara tersebut diajak mengunjungi Pameran DKVACT #8 di hall lantai dua gedung bernuansa biru dengan arsitektur minimalis, di kawasan Solo Technopark, Kentingan, Surakarta.

Karya Tematik

Di tempat itu, mereka berkeliling menikmati 15 karya tematik utama dan berbagai macam karya lainnya. Selain itu, mereka juga mengikuti kegiatan sharing session, bertajuk strategi desain untuk media sosial.

Kaprodi DKV  FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias SSn, MSn, mempersilakan para mahasiswa DKV Unisnu Jepara untuk mengamati dan mempelajari dari apa yang dipamerkan dalam event tahunan tersebut. Para mahasiswa DKV Unisnu berharap, semoga ke depan DKVACT lebih banyak menghasilkan karya-karya terbaik yang mampu menginspirasi.

Ketua koordinator kunjungan, Mujab, merasa senang dan terinspirasi, dimana ia dan teman-temannya merasa lebih bersemangat setelah mengunjungi Pameran DKVACT #8 ini.

Bambang Pur