blank
Para pemain bulutangkis Siwo PWI Jateng, berfoto bersama para pemain yang berasal dari karyawan PT Djarum Semarang. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulu Tangkis Siwo PWI Jawa Tengah, yang dipersiapkan ke ajang Pekan olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, pada 21-27 November 2022 di Jawa Timur, menggelar laga persahabatan.

Kali ini, pertandingan persahabatan dilakukan dengan karyawan PT Djarum, yang sebagian merupakan mantan atlet PB Djarum, di Lapangan Bulu Tangkis Djarum, di Pandean Lamper, Semarang, Selasa (1/11/2022).

Para pemain Siwo PWI Jateng yang ikut laga ini antara lain, Achmad Muhaimin, Aman Arianto, Solikun, Sigit BR, Agus Heriyanto dan Agus Supriyanto. Sedangkan dari karyawan PT Djarum ada sejumlah enam pemain, dibawah koordinator, Kosiman.

BACA JUGA: Ketua Dewan Pembina GNPK Jateng, Sanksikan Keseriusan Kejari Kendal Tindaklanjuti Kasus Dugaan ‘Jual Beli Jabatan’

Darjo Soyat selaku Koordinator Bulu Tangkis Siwo PWI Jateng, memberikan apresiasinya pada PT Djarum, yang telah men-support dan memasilitasi para pemain bulu tangkis Siwo PWI Jateng, untuk berlatih bersama karyawan perusahaan rokok asal Kudus ini.

Menurut dia, kalah menang bukan tujuan utamanya. Namun yang lebih penting, silaturahmi dan saling menimba pengalaman. ”Uji coba ini sangat penting bagi kami, untuk menambah pengalaman bertanding,” kata Darjo, yang juga seorang wartawan olahraga senior itu dalam keterangannya di sela pertandingan.

Pada kesempatan itu, Registered Support Organization (RSO) Djarum Semarang, Kosiman, menyampaikan, laga uji coba bagi Tim Bulu Tangkis Porwanas Jateng ini sangat penting, untuk menguji mental bertanding, sebelum diterjunkan ke Porwanas di Jatim mendatang.

BACA JUGA: Tangani Stunting, Warga Larangan Brebes Terapkan Program Dahsyat

Dia berharap, sebagai warga Jateng duta-duta bulu tangkis wartawan di daerah ini, mampu membawa pulang medali dalam ajang olahraga antar-wartawan Nasional itu, yang digelar tiap tiga tahun sekali ini.

”Kami senang, para wartawan berlatih bareng dengan karyawan di lapangan bulu tangkis PT Djarum di Pandean Lamper, Semarang ini. Mudah mudahan Jateng bisa meraih medali,” harap Kosiman.

Sementara itu, Manajer Tim Bulu Tangkis Siwo PWI Jateng, Budi SP menyebutkan, para pemain yang dipersiapkan untuk ajang Porwanas Jatim, terdiri dari Fentri Susilo (TVRI Jateng), Achmad Muhaimin, Aman Ariyanto, Solikun (suarabaru.id), Sigit Budi Riyanto dan Agus Heriyanto (RRI Semarang).

”Di Porwanas yang akan digelar di wilayah Malang Raya, cabor bulu tangkis hanya akan mempertandingkan nomor ganda perseorangan dan nomor beregu,” ungkap dia.

Sigit Pr