Setelah menabrak dua sepeda motor, mobil Daihatsu Xenia warna hitam ini, baru berhenti karena tertahan pohon yang ditanam di tepi jalan.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tabrakan maut secara beruntun melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor, Rabu (2/11), terjadi di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim). Tepatnya di Dusun Kepyar RT 1/RW 6 Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan bermotor di Kilometer 10 tersebut, menyebabkan seorang meninggal di tempat dan dua orang lainnya menderita luka-luka. Korban meninggal diidentifikasi bernama Ny Warni (53) warga asal Dusun Bacem, Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Korban Ny Warni meninggal di Rumah Sakit (RS) Hermina, Ngadirojo, Wonogiri, dengan menderita luka di bagian kepala dan tangan. Saat kejadian, dia dalam posisi sebagai pembonceng di sepeda motor Suzuki Smash AD 3029 YK yang dikendarai oleh suaminya.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, menyebutkan, kecelakaan itu berlangsung sekitar Pukul 10.00. Begitu mendapatkan informasi, personel Polsek Ngadirojo pimpinan Kapolsek AKP Wiyono langsung mendatangi lokasi kejadian. Juga datang Tim dari Satlantas Polres Wonogiri untuk melakukan penanganan di lokasi.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Lantas AKP Maryono melalui Kepala Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, tabrakan beruntun tersebut melibatkan mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan plat nomor AD 1687 AR yang dikemudikan oleh seorang pria berinisial S (77) penduduk asal Dusun Koripan, Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Istri dan Cucu

Kemudian sepeda motor Suzuki Smash AD 3029 YK dikemudikan oleh Pardiman (60) warga asal Dusun Bacem, Desa dan Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Saat kejadian, memboncengkan istrinya, Ny Warni, dan cucunya bernama Naraya Willona Wijaya (5). Itu dalam perjalanan mengantarkan cucunya pulang ke Slogohimo, Wonogiri. Pardiman dan Naraya (cucunya) mengalami luka.

Sepeda motor Suzuki Smash AD 3029 YK, yang dikendarai Pardiyanto bersama istri dan cucunya ini, hancur tidak lagi berbentuk setelah ditabrak mobil Daihatsu Zenia.(SB/Bambang Pur)

Berikut satu sepeda motor lagi yang terlibat kecelakaan beruntun ini adalah Honda Vario berplat nomor AD 3029 AMG yang dikendarai oleh Aldi (22) warga asal Dusun Gunung Cilik, Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Dari pemeriksaan petugas di lokasi kejadian, kronologinya diawali saat mobil Daihatsu Xenia AD 1687 AR yang dikemudikan Sutar, melaju kencang dari arah timur. Posisinya terlalu ke kanan melebihi marka jalan dan menabrak dua sepeda motor yang berjalan beriringan dari arah berlawanan.

Awalnya menabrak muatan bronjong sepeda motor Honda Vario AD 3029 AMG yang dikendarai Aldi. Kemudian menabrak sepeda motor Suzuki Smash AD 3029 YK yang dikendarai Pardiman bersama istri dan cucunya. Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon yang tumbuh di tepi jalan.

Bambang Pur