Sinawang Weton Kamis Pon, Neptu Sang Proklamator Bung Karno : Karismatik!!

suarabaru.id – Berikut ini merupakan keistimewaan dan keramat dari weton Kamis Pon menurut Primbon Jawa yang terbilang istimewa, karena memiliki daya pesona atau pemikat tingkat tinggi.

Weton Kamis Pon terbilang istimewa karena weton ini juga merupakan weton kelahiran sang Proklamator Bung Karno, yang dalam Primbon Jawa weton Kamis Pon ini perlambang sosok pengayom bagi orang disekitarnya.

Weton Kamis Pon mempunyai neptu 15, berdasarkan jumlah dari hari Kamis 8 dan pasaran Pon berjumlah 7. Di dalam kitab Primbon Jawa weton Kamis Pon memiliki sifat yang pendiam dan tertutup.

Namun jika sudah tersulut emosi, weton ini akan meledak dengan kemarahan yang menjalar-jalar seperti kobaran api.

Pemilik weton ini kepribadiannya cerdas dan punya tekad sungguh-sungguh dalam menggarap suatu pekerjaan.

Selain itu, menurut Primbon Jawa kuno weton ini sangatlah peduli serta berjiwa pengayom untuk orang-orang di sekitarnya.

Bung Karno pun lahir pada weton Kamis pon ini, weton ini juga digambarkan sebagai pemimpin yang mudah beradaptasi dan punya pesona daya tarik yang tinggi.

baca juga : Bupati Langsung Tinjau Jalan Rusak yang Dilaporkan Warga

Ada satu Wahyu yang tidak banyak di ketahui orang bahwa weton Kamis pon punya Wahyu kembang kanthil.

Bila Kamis pon seorang pria maka ia akan sangat memikat wanita, bila ia wanita maka pesonanya tidak ada bandingnya.

Pemilik Wahyu kembang kanthil ini dapat menciptakan karya besar yang bermanfaat bagi banyak orang, karena itulah weton ini di sayangi khodam Ratu pantai selatan.