blank
Grup Savana dari SMA Negeri Tahunan dan pelatih (Foto: Dok SMA N 1 Tahunan)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Membawakan lagu wajib Tanah Airku  karya Ibu Sud dan lagu pilihan  Untuk Perempuan yang  Sedang dalam Pelukan  yang dinyanyikan oleh Payung Teduh,  grup musik akustik Savana  yang bermarkas di SMA Negeri Tahunan berhasil meraih juara II  Acoustic Music Festival Sumpah Pemuda  2022.

Sedang   juara I diraih oleh grup musik Wannaone Band  SMA Masehi Jepara dan juara III grup band Natural dari SMAN 1 Kembang. Untuk juara harapan 1 grup band Ferdi, harapan II Skanstar SMKN 3 Jepara dan harapan 3 grup USB dari Unisnu Jepara.  Dewan juri festival ini adalah  dr Aton Briliantono, Mahendra dan Candra dari Kodim 0719 Jepara.

blank
Grup band Wannaone dari SMA Masehi Jepara, yang berhasil raih juara 1. (Foto: Dok Aton B )

Even kreatif  ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tegalsambi, Sabtu (30/20-2022) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ada 15 grup musik  yang tampil di Pondok Bambu Tegalsambi untuk memperebutkan hadiah yang disedaikan panitia. Disamping trofi dan piagam, Savana juga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 600 ribu.

blank
Penampilan grup Savana dalam Acoustic Music Festival Sumpah Pemuda 2022. (Foto: Dok SMAN 1 Tahunan)

Savana adalah grup musik yang personilnya adalah  pelajar SMAN 1 Tahunan yang terdiri Saffana (vokal),  Habib (gitar),  Pasha (gitar),  Edden (Bas)  dan Lindu (Cajon). Sedangkan pelatih / pembina Savana adalah  Ihwan A.  dan Ari Kurniawan.

Kepala SMA Negeri Tahunan Ida Fitrianingsih memberikan apresiasi terhadap capaian ini. “Walaupun belum berhasil memenangi juara I, kita harus tetap bersyukur  dan capaian ini menjadi pemacu untuk bisa tampil dengan lebih baik,” ujar Ida Fitrianingsih

Menurut Ida Fitrianingsih,  grup musik  ini dibentuk, atau disiapkan oleh pembina ekstra kurikuler  musik dengan durasi waktu sekitar 1 minggu. Inipun dengan beberapa kali pergantian personil.  Karena itu ia berharap agar grup Savana dapat mengembangkan dirinya  dengan  mengikuti beberapa event offline dan online.

Hadepe – Ida F