blank
Plt. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan ucapan selamat kepada anggota Panswaslu Kecaatan yang dilantik. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 48 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang, disaksikan oleh stakeholders dari KPU, Polrestabes, Kesbangpol, Kodim 0733/BS, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Semarang, di MG Setos Hotel, pada Sabtu (29/10/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman, dan memandu anggota Panwaslu membacakan sumpah dan janji.

Arief mengatakan, Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik tersebut akan mulai dan langsung bekerja untuk mempersiapkan administrasi di tingkat kecamatan serta berkoordinasi dengan kecamatan masing-masing wilayah untuk mempersiapkan kantor dan keperluan lainnya.

“Mereka akan mulai tugas dengan tanggung jawab yang sama,” ujar Arief.

Arief menyampaikan, selain tugas mempersiapkan kesekretariatan Panwaslu Kecamatan, tugas selanjutnya yang tidak kalah penting berkaitan dengan verifikasi faktual keanggotaan partai politik.