“Kami akan melakukan bimbingan teknis berkaitan dengan yang harus mereka lakukan, tugas dan fungsi wewenang mereka,” ucapnya.

Dirinya berharap agar ke depan Panwaslu yang baru saja dilantik, bisa membawa pembaharuan dari sebelumnya, lebih kreatif dan inovatif, bisa menyesuaikan dan menguasai komputerisasi sehingga lapor cepat serta respons cepat menjadi ukuran yang harus dicapai tentunya dengan pendidikan dan pelatihan yang memadai sehingga capaian kerja lembaga dapat tercukupi.

“Insya Allah ini SDM yang menurut kami terbaik yang dipersembahkan dari Warga Kota Semarang, mudah-mudahan mereka dapat memberikan kepercayaan kepada publik,” katanya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Plt. Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), yang dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 48 Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik

“Selamat kepada Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik, tahapan sudah dimulai tugas pengawasan sudah menanti di depan mata, selain itu disampaikan nantinya kami berharap pemerintah Kota Semarang bisa berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu guna sosialisasi tentang Pemilu 2024 terutama menyasar ke generasi milenial,” jelasnya

Selain itu, hadir pula Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Muhammad Amin, yang memberikan arahan bahwa panwaslu setelah dilantik harus langsung bangun komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan wilayah di tingkat kecamatan.

“Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dg pemangku wilayah di kecamatan, terapkan kerja-kerja kolektif kolegial tanpa ada gontok-gontokan, karena semua bisa diselesaikan secara musyawarah,” tegasnya.

Hery Priyono