blank
Menpora, Prof Dr Zainudin Amali SE MSi (jaket putih) bersama Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Dr Supari MT foto bersama. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesaia, Prof Dr Zainudin Amali SE MSi akan melepas lomba lari USM 10K di halaman kampus Universitas Semarang (USM) Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang pada 30 Oktober.

Hal tersebut disampaikan saat audiensi anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Dr Supari MT dengan Menpora di Jakarta, kemarin.

Menurut Supari, penyelenggaraan Lomba Lari USM 10K yang akan digelar pada Minggu (30/10/2022) akan diikuti 2.500 peserta terdiri atas pelajar, mahasiwa, dan umum dengan total hadiah Rp 35 juta dan doorprize menarik.

”Menpora merencakan melepas peserta LOmba Lari USM 10K yang mengambil start di Kampus USM menuju beberapa objek Wisata Kota Semarang yaitu Lawang Sewu, Museum Manggala Bhakti dan Finish di Kota Lama,” ungkap Supari.

Hal senada dikatakan anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU. Menurutnya, saat audiensi dan silaturahmi dengan Menpora, pihaknya melaporkan berbagai capaian prestasi olah raga mahasiswa USM.

”Mahasiswa USM berhasil meraih juara 2 nasional Liga Mahasiswa (Lima) Basket di Jakarta, baru-baru ini. Di cabang sepak bola, mahasiswa USM berhasil meraih juara 1 Askot PSSI Kota Semarang, juara 1 Bola Voli Putri, Tarung Drajat, Bulu Tangkis, Basket pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) serta prestasi lain seperti juara Basket di Porsimaptar Akpol 2022,” ungkap Soeharsojo.

Menpora, katanya, mengapresiasi kegiatan dan capaian yang diraih mahasiswa USM dalam kejuaraan olahraga tersebut. Menpora juga mendorong agar lebih ditingkatkan supaya menambah prestasi olah raga di tingkat nasional.

”Menpora juga mengapresiasi kegiatan olahraga tenis, bulu tangkis, sepak bola, dan lain-lain bagi para dosen/tenaga kepnedidikan USM,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Lari USM 10K, Dr H Kukuh Sudarmanto SSos SH MH MM menambahkan, hingga saat ini pendaftar mendekati 2.000 peserta.

”Silakan pemuda pemudi, tua maupun muda segera mendaftar Lomba Lari USM 10K. Jangan sampai ketinggalan, sehingga peluang mendapat hadiah total 35 juta dan doorprize yang sangat menarik, serta medali finisher bagi 100 orang yang sampai finish hilang begitu saja dikarenan tidak ikut acara pada Minggu (30/10/2022). Start di Kampus USM dan Finish di Kota Lama,” ungkap Kukuh.

Muhaimin