blank
Petugas perpustakaan Universitas Semarang (USM) mengikuti pelatihan manajemen e-skripsi dan SLiMS pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di Laboratorium Multimedia Lantai 9 Gedung Menara "Prof H Muladi SH" USM. Mereka foto bersama seusai mengikuti kegiatan. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meningatkan SDM, petugas perpustakaan Universitas Semarang (USM) mengikuti pelatihan manajemen e-skripsi dan SLiMS pada Sabtu (15/10/2022) di Laboratorium Multimedia Lantai 9 Gedung Menara “Prof H Muladi SH” USM.

Kegiatan ini diikuti 12 petugas perpustakaan fakultas maupun pusat, khususnya pada bagian pelayanan UPT Perpustakaan Universitas Semarang.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber, Pengembang Aplikasi E-Skripsi di USM Noer Adhi Prasetya SKom, dan trainer dari salah satu pengembangan aplikasi SLiMS di Semarang Erwanto Setyo Budi SHum.

Menurut Erwanto, pada sesi pelatihan ini para petugas perpustakaan harus mampu memanfaatkan menu-menu yang ada di aplikasi SLiMS.

“Pemanfaatan aplikasi SLiMS harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hal ini guna mempermudah kinerja petugas dan mengoptimalkan pelayanan bagi para pemustaka,” katanya.

Sementara itu Noer Adi menegaskan pentingnya para petugas perpustakaan dalam peningkatkan mutu sumber daya manusianya khususnya dalam aturan-aturan penulisan pembuatan skripsi.

Pelatihan yang berlangsung satu hari itu diharapkan para petugas perpustakaan mempunyai semangat baru dalam melayani pemustaka.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, para petugas perpustakaan mempunyai semangat baru khususnya dalam melayani para pemustaka yang selama dua tahun pelayanan diadakan secara online karena adanya Covid-19,” ujar Kepala UPT Perpustakaan, Umi Farida SHum MHum.

Pelatihan ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta. Hal itu terbukti banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada para pemateri.

Adanya kegiatan ini, diharapkan petugas perpustakaan semakin termotivasi untuk meng-update ilmunya agar semakin berkualitas dalam pekerjaannya.

Umi berharap, ke depan kegiatan Pelatihan Manajemen E-Skripsi dan SLiMS dapat menjadi agenda rutin disetiap tahun.

Muhaimin