blank
Tim Futsal Kota Semarang berfoto bersama, setelah sukses lolos otomatis ke Porprov 2023 di Pati Raya. Foto: afk

BLORA (SUARABARU.ID)– Mengalahkan Tim Futsal Kabupaten Karanganyar dengan skor 1-4, Tim Futsal Kota Semarang, sukses memenuhi ambisinya untuk lolos otomatis ke Porprov 2023 di Pati Raya.

Hasil ini membuat Kota Semarang lolos sebagai Juara Grup A, dengan nilai sempurna 9 poin. Sedangkan tim Kabupaten Karanganyar, menempati posisi kedua (6 poin). Lalu Kabupaten Magelang di posisi tiga (3 poin) dan Kabupaten Grobogan posisi keempat (0 poin).

Kemenangan di laga pamungkas babak kualifikasi yang dilaksanakan di Migas Cepu Sport Center, Kabupaten Blora, Kamis (27/10/2022) ini, menggenapi dua kemenangan besar sebelumnya.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Jateng Berlakukan Pengurangan Poin SIM bagi Pelanggar Lalu Lintas

Di laga pertama, Kota Semarang sukses menggusur Kabupaten Grobogan dengan skor 8-0. Pada laga kedua, juga menang besar 7-1 atas tim Kabupaten Magelang.

Manajer Tim Futsal Kota Semarang, Angga Widiatmoko, menyatakan rasa syukurnya, bisa membawa anak-anak asuhnya lolos ke Porprov 2023. ”Alhamdulillah, kami mampu menjadi juara grup dengan memenangkan semua laga,” kata dia usai laga terakhir.

Dia juga memberikan mengapresiasinya, atas kerja keras pemain dan tim pelatih untuk kesuksesannya ini.

BACA JUGA: Penghargaan Prasidatama Akan Digelar Lagi Tahun Depan dengan Segala Keterbatasan

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan bonus untuk seluruh tim, atas hasil ini. Pemberian bonus akan diserahkan di Semarang, saat seluruh tim tiba di kota asal.

”Kami sudah menyiapkan bonus untuk seluruh tim, atas keberhasilannya lolos otomatis ke Porprov 2023 di Pati Raya. Kami sangat bangga atas kesuksesan melaju ke Porprov mewakili Kota Semarang di cabor futsal. Semoga di Porprov nanti Semarang bisa merebut medali emas,” kata Yatno, usai menunggui laga terakhir di babak kualifikasi ini.

Banjir bonus ternyata tidak hanya dari AFK Semarang saja. Beberapa sponsor pendukung tim lainnya, juga sudah menyiapkan bonus. Di antaranya pegiat futsal Kota Semarang, Imam Wahyudi dan Pembina Futsal Kota Semarang, Kairul Anwar.

”Keberhasilan Tim Futsal Kota Semarang lolos otomatis ke Porprov 2023 di Pati Raya, membuat semua warga kota ini bangga. Dan sebagai wujud kebanggaan itu, kami selaku pembina futsal Kota Semarang, juga sudah menyiapkan bonus untuk seluruh tim,” tutur Kairul Anwar, yang juga menjabat sebagai Komite Disiplin PSSI ini.

Riyan