blank
Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menghadiri acara Gebyar Pasar Rakyat Bangetayu Kulon, Minggu (23/10/2022). Foto : HERY priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang terus berupaya untuk memecah keramaian Kota Semarang agar tidak terfokus hanya pada kawasan Simpang Lima saja.

Dengan demikian diharapkan nantinya berbagai kawasan seperti di lingkungan kelurahan dan kecamatan masing-masing bisa menciptakan roda perputaran ekonominya secara mandiri.

“Acara Gebyar Pasar Rakyat Bangetayu Kulon ini sangat luar biasa karena memecah keramaian. Sehingga nantinya tidak akan menumpuk di Simpang Lima sehingga ekonomi akan maju utamanya di daerah Genuk sini,” ujar Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Minggu (23/10/2022).

Menurut Plt. Wali kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, seluruh pihak seperti pemerintah, perbankan, sponsor dan lainnya akan terus memberikan support.

Dengan adanya 150 lapak pada acara ini merupakan salah satu contoh Kota Semarang sudah bangkit lagi dari pandemi covid.

Dirinya menyebut bahwa akan mengundang salah satu bank agar ada pendampingan supaya UMKM dapat berkembang dan masuk ke toko-toko retail.