blank
HADIAH - Ketua DPRD Kota Tegal memyerahkan trophy dan hadiah kepada pemenang. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Hardy Sihombing peserta asal Jakarta, berhasil meraih juara pertama Lomba Tembang Kenangan Piala DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah yang digelar selama dua hari 22-23 Oktober 2022 di area Parkir Gedung DPRD Jalan Pemuda Kota Tegal.

Sebelumnya Hardy bersaing dengan 75 peserta lain yang datang dari berbagai daerah pada Lomba yang digagas oleh Perkumpulan Player, Penyanyi Pekerja Profesional (PPPPP) Kota Tegal yang di ketuai oleh Hermoyo. Dengan lagu ‘Jangan Sakiti Hatinya’ (Iis Sugianto) Herdy lolos ke semi final dan harus bersaing dengan 40 peserta lainnya.

Di putaran final pada Minggu (23/10/2022) malam, Hardy memilih lagu ‘Biarkan Bukan Bicara’ (Broery Marantika) hingga mengantarkan juara pertama menyisihkan 9 peserta lainnya. Juara pertama Herdy Sihombing(Jakarta) mendapat trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta yang diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST.

Juara kedua diraih oleh Defri (Kota Tegal) mendapat trophy dan uang pembinaan Rp 1,5 juta yang diserahkan oleh Wakil Walikota Tegal, M Jumadi. Juara tiga diraih oleh Hilda (Kota Tegal) mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 1 juta diserahkan oleh Sekretaris DPRD Kota Tegal, Hervyanto Gunarso Wisnu Purbo.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Eko Agus Astuti (Slawi). Harapan 2, Dintri S (Pekalongan) dan juara harapan 3 diraih oleh Prima (Kota Tegal). Juara harapan 1-3 mendapatkan trophy dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 250 ribu. Dewan juri telah menentukan untuk kriteria penilaian mulai materi vokal, teknik bernyanyi, ekpresi dan penampilan menjadi modal bagi para peserta.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro menyampaikan, acara digagas oleh P5 yang di Ketuai seorang Player, Hermoyo dengan Pembina, Eri Sudjono. Kusnendro berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di DPRD Kota Tegal. “Melalui tembang kenangan kita budayakan gali potensi lokal untuk menuju Indonesia bangkit lebih baik,” kata Kusnendro.

Sutrisno