blank
Hermansyah Bakrie, salah seorang pebiliar Siwo PWI Jateng, berlatih akurasi pukulan pada hari kedua pemusatan latihan, di New Side Pocket Billiard, Jalan Sriwijaya No 70 Lantai 2, Semarang. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Draw shot atau back spin, menjadi pokok materi latihan pada hari kedua, pemusatan latihan Tim Biliar Siwo PWI Jateng, yang digelar di New Side Pocket (NSP) Billiard, Jalan Sriwijaya Lantai 2, Semarang, Rabu (19/10/2022).

Pemusatan latihan itu dilakukan berbarengan dengan soft opening NSP Billiard. Selama dua jam, para pebiliar secara bergantian dilatih memasukkan bola sasaran ke lubang, serta cue ball (bola putih) mundur, menuju area yang ditentukan.

Pelatih Tim Biliar Siwo PWI Jateng, Po Kwan mengatakan, terbatasnya waktu membuat pihaknya fokus pada keakuratan pukulan, serta arah jalannya bola putih seusai tumbukan dengan bola sasaran.

BACA JUGA: Dalam Sehari, Temanggung Diguncang Gempa Bumi 3 Kali Berskala Kecil

”Selama satu pekan ke depan, dua hal ini yang untuk menjadi prioritas latihan,” kata Po Kwan, di sela latihan. Selesai pada teknik draw shot, nantinya para pebiliar akan dilatih teknik stop ball dan follow shot, untuk mengarahkan bola putih ke area yang ditentukan.

Salah satu pebiliar, Hermansyah Bakri mengaku, masih banyak yang harus dibenahi sebelum bertolak ke Malang, mengikuti Porwanas XIII/Jatim 2022. ”Kendati kami sering bermain biliar, tapi ternyata ada hal-hal kecil yang selama ini kurang kami perhatikan,” ucapnya.

Pada Porwanas mendatang, Siwo Jateng menurunkan tiga atlet, Erwin Ardian (Tribun Jateng), Hermansyah Bakrie (jatengekspres.com) dan Dian Chandra (Suara Merdeka).
Ketiganya akan tampil di lima nomor, yakni Bola 8, 9 dan 10 Single, serta Bola 8 dan 9 Double.

BACA JUGA: Ganjar Datangi SDN 3 Sugihan, Merespon Surat dari Mitha Aryani

Sementara itu, Marketing Manager NSP Billiard, Untung Prawiro Negoro berharap, di lokasi yang baru ini, pihaknya dapat memenuhi kebutuhan penggemar biliar di Kota Semarang.

Diungkapkan dia, pihaknya senang para wartawan berlatih di NSP Biliard, dalam menghadapi Porwanas Jatim, November 2022 mendatang. Sebagai warga Jateng, dia berharap, Tim Biliar Siwo PWI Jateng, dapat berprestasi dalam ajang olahraga multi even ini.

Sigit Pr